Kekompakan Anggota Kodim 0418/Palembang Bersama Polresta Palembang Dalam Pengamanan Natal Dan Tahun

By Ahmad Rizata Pada : 24 Des 2017, 13:41:09 WIB, - Kategori : Halo IndonesiaKekompakan Anggota Kodim 0418/Palembang Bersama Polresta Palembang Dalam Pengamanan Natal Dan Tahun

Palembang, liputan-sriwijya.co.id -- Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) merapatkan barisan untuk melakukan pengamanan Natal 2017 dan pergantian tahun baru 2018. Kedua institusi garda terdepan penjaga kemanan dan keutuhan NKRI tersebut ingin akhir tahun di Indonesia berlangsung aman dan kondusif.

Seperti halnya yang diperlihatkan malam tadi, Sabtu (23/12/17) kekompakan antara anggota Kodim 0418/Palembang bersama dengan anggota Polresta Palembang bahu membahu melakukan pengamanan secara bersama ke tempat Ibadah Umat Nasrani (Gereja) dan tempat keramaian lainnya yang ada di wilayah Kota Palembang. “Sesuai perintah Panglima TNI dan Kapolri, kami anggota Kodim 0418/Palembang bersama anggota Polresta Palembang siap mengamankan Natal 2017 dan pergantian tahun baru 2018,” kata Kasiops Kodim 0418/Palembang Kapten Inf Syafe’i. H.

Sesuai rencana Kodim 0418/Palembang bersama Polresta Palembang dalam Operasi Lilin 2017, akan mendirikan beberapa pos pengamanan yang akan didirikan ditempat-tempat strategis berupa Pos pengamanan dan Pos pelayanan. Dengan didirikanya Pos tersebut bertujuan untuk memudahkan proses pengamanan di wilayah Kota Palembang ini. “Setiap pos akan disiagakan 10 personil gabungan dari Kodim 0418/Palembang, Polresta  Palembang dan Senkom Mitra Polri,” ujar Kasiops Kodim 0418/Palembang.

Sementara itu Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Romas Herlandes, SE, M.Si., MM. mengatakan, dirinya telah memerintahkan seluruh jajaran untuk melakukan pengamanan di setiap wilayah. Dalam melakukan pengamanan tersebut, antara TNI dan Polri harus saling berkordinasi dan menjaga soliditas agar dalam pengamanan Natal 2017 dan tahun baru 2018 berjalan dengan sukses dan aman. “Seluruh gereja di Kota Palembang akan mendapatkan penjagaan dari anggota mulai dari Gereja besar dan juga Gereja dengan Jamaat yang tidak begitu banyak,” katanya.

Tidak hanya ditempat ibadah yang dilakukan penjagaan, lokasi-lokasi rawan terjadi tindak kejahatan juga akan dilakukan pengawasan. Pihaknya mengimbau warga untuk turut serta mengamankan lingkungan. Koordinasi dengan instansi dan kesatuan lain juga sudah dilakukan.

Dandim 0418/Palembang berharap, tak ada gangguan keamanan saat perayaan Natal 2017 dan malam pergantian tahun baru 2018 itu. “Harapannya, pelaksanaan Natal 2017 dan tahun baru 2018 di Kota Palembang berjalan lancar tanpa ada kendala berarti,” jelas Letkol Inf Romas Herlandes. @nop