PWI Menggelar Seminar Bersama PT Rifan Financindo Berjangka
PWI Menggelar Seminar Bersama PT Rifan Financindo Berjangka

By Ibrahim April 15 Jul 2023, 11:03:31 WIB Metropolitan
PWI Menggelar Seminar  Bersama PT Rifan Financindo Berjangka

Gambar : PWI Menggelar Seminar Bersama PT Rifan Financindo Berjangka


Palembang, Liputan Sriwijaya.co.id - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, yang diwakili Asisten Administrasi dan Umum Kurniawan AP, M.Si, menyambut baik seminar yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel bersama PT Rifan Financindo Berjangka Palembang.

Dimana menurutnya, perekonomian Sumsel saat ini tumbuhan dengan pesat. Dan perkembangan era digital sangat diharapkan membantu meningkatkan geliat perekonomian pasca Covid-19.

"Pak Gub, sangat tertarik dengan acara seperti ini, karena beliau fokus meningkatkan perekonomian, dan seyogyanya beliau ingin hadir, namun karena ada Wakil Presiden datang beliau menitip salam,"ucap mantan Pj Bupati Muara Enim menyampaikan salam hangat Gubernur.

Saat ini, banyak investasi yang sangat menggiurkan, salah satunya bursa berjangka.

"Dengan adanya bursa berjangka ini, bisa mendapatkan devisa, dan menghidupkan perekonomian, dan diharapkan adanya PT Rifan ini bisa membantu menghidupkan ekonomi Sumsel," pintanya.

Kepala Cabang PT Rifan Financindo Berjangka Indonesia Cabang Palembang Eko Budhi mengucapkan terima kasih, kepada para narasumber yang berkesempatan hadir.

"Jadi tujuan ini, agar masyarakat lebih yakin, terhadap investasi berjangka. Terutama berinfestasi di PT Rifan," jelasnya.

Dimoderatori Ketua PWI Sumsel Dr H. Firdaus Komar, kegiatan seminar bertemakan Pengaruh Perdagangan Berjangka Komoditi Indonesia terhadap Pertumbuhan Ekonomi Sumatera Selatan, semangkin hidup.

Direktur PT Bursa Berjangka Jakarta Yazid Kanca Surya menerangkan perdagangan berjangka, dimana dalam hal ini berbentuk kontrak komoditi.

"Memang terlihat tidak berbentuk barang, tapi sebenarnya barangnya ada, yakni dalam bentuk kontrak,"ucapnya.

Diera pandemi Covid-19 kemarin, banyak masyarakat yang memilih bisnis dalam bentuk digital."Tercatat ada peningkatan transaksi berjangka di era pandemi kemarin," jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Corporate Secretary PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI)  Deddy Sofyan menegaskan peran KBI, yang merupakan sebagai lembaga kliring.

"Jadi KBI menjamin setiap kontrak di komoditi berjangka sesuai regulasi undang - undang, dan menjaga integritas,"tegasnya.

Ketua KADIN Sumsel H Affandi Udji yang diwakili Dwi Asaperano menyampaikan tantangan dan peluang transformasi bisnis diera digital.

"Dampak pada bisnis era digital membawa dampak yang signifikan pada berbagai aspek bisnis, termasuk perubahan perilaku konsumen dan tuntutan baru,"terangnya.

Apalagi saat ini, KADIN Sumsel sangat fokus menggeliatkan pelaku UMKM bertransformasi ke era digital.

"Apalah 78 persen penduduk Indonesia menggunakan internet, jadi hal ini sangat saya bila pelaku UMKM tidak mengikuti perkembangan zaman,"tandasnya.

Diakhir acara, Ketua PWI Sumsel Dr H Firdaus Komar menegaskan bila PWI akan hadir di seluruh sektor, tidak hanya politik, pemerintah, tapi juga perekonomian.

"Yang jelas tugas dan fungsi wartawan adalah mencerdaskan kehidupan bangsa, terutama memberikan informasi kepada masyarakat, sehingga terhindar dari investasi bodong,"tandasnya.(  Potra )




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment