Tingkatkan Kecakapan Menembak, Korem 044/Gapo Gelar Latihan

By 18 Jul 2018, 23:47:50 WIBHalo Indonesia

Tingkatkan Kecakapan Menembak, Korem 044/Gapo Gelar Latihan

Keterangan Gambar : Saat Gelar Latihan Menembak Ringan


BANYUASIN, liputan-sriijaya.co.id --Guna meningkatkan kemampuan prajurit dalam tehnis kemiliteran khsusunya menembak senjara ringan, Korem 044/Gapo menggelar latihan menembak senjata ringan triwulan III TA 2018 yang dipusatkan di lapangan tembak Batalyon Arhanudse-12/SBP Jln. Palembang-Betung Kel. Serong Kec. Talang Kelapa Kab. Banyuasin dengan menggunakan senjata organik yaitu senjata laras panjang jenis SS-1 dan senjata laras pendek jenis Pistol FN.46 dan Pistol TT, Rabu (18/7/2018).

Kegiatan latihan menembak ini direncanakan akan berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 18 dan 19 Juli 2018, dengan materi latihan menembak senjata laras panjang SS-1 jarak 100 meter dengan sikap tiarap tanpa sandaran menggunakan 3 butir munisi tembakan koreksi, 10 butir munisi tembakan penilaian dan menembak senjata laras pendek Pistol jarak 25 meter sikap berdiri menggunakan 3 butir munisi tembakan koreksi dan 10 butir munisi tembakan penilaian.

Komandan Kompi Markas Korem 044/Gapo Kapten Cba Dedi Rohaedi selaku Komandan Latihan saat mengambil apel peserta latihan menegaskan bahwa, dalam latihan ini seluruh personel Korem 044/Gapo dituntut untuk selalu bersikap profesional dan mengikuti ketentuan serta prosedur latihan menembak dengan mengikuti instruksi pelatih. 

“Ini merupakan hal yang penting untuk selalu dilakukan, mengingat latihan menembak memiliki resiko tinggi, karena menggunakan munisi tajam sehingga kita tidak boleh lalai sedikitpun dalam pelaksanaan kegiatan latihan menembak,” tegas Danlat.

Selain itu, Kapten Cba Dedi Rohaedi juga menyampaikan, bahwa tujuan latihan menembak ini adalah untuk mengasah kemampuan para prajurit yang merupakan kemampuan dasar perorangan.

“Kegiatan menembak kali ini bertujuan untuk mengasah kemampuan, meningkatkan keterampilan dan kemahiran prajurit dalam bidang menembak senjata perorangan,” terangnya.

Sementara itu, Letda Inf Tupon selaku Koordinator Latihan menyampaikan, pada tahun ini kita melaksanakan latihan menembak tiap triwulan, yang merupakan bagian dari program kerja bidang latihan dan pembinaan satuan prajurit TNI AD. Untuk itu laksanakan latihan ini sesuai dengan rencana dan jadwal yang telah ditentukan secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut. Hal ini untuk meningkatkan keterampilan menembak baik Senapan maupun Pistol bagi para prajurit. 

“Latihan ini juga dalam rangka menjaga, memelihara dan meningkatkan kemampuan serta kecakapan menembak, sebagai bentuk jati diri TNI yang profesional,” jelas Letda Inf Tupon. @Rill/Nop



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook, JANGAN MEMASUKKAN LINK DALAM KOMENTAR KARENA LINK ANDA SUDAH PASTI MUNCUL, JANGAN SPAM YA BROW

View all comments

Write a comment