SMA Negeri 5 Palembang, Juara Umum Kejuaraan Pencak Silat Kapolda Cup 2018

By 02 Agu 2018, 22:53:14 WIBOlahraga

SMA Negeri  5 Palembang, Juara Umum  Kejuaraan Pencak Silat Kapolda Cup 2018

Keterangan Gambar : ist


PALEMBANG, liputan-sriwijaya.co.id -- Open Tournament Pencak Silat HIMSSI Piala  Kapolda Cup Sumsel Tahun 2018 Pada Gelaran  DiGedung OPI Convention Centre (OCC), Jakabaring Palembang.Dari Tanggal 28 Juli Sampai 31 Juli, Acara di Buka Langsung  Oleh  Kapolda Sumsel Bpk. Irjen-Pol. Zulkarnaen Adi Negara yang merupakan pembina HIMSSI Sumsel dan Taruna Putra HIMSSI Tahun 1979," 

200 Peserta Dari 138 Orang Putra Dan 62 Orang Pesilat Putri Dengan Usia 14-17 Tahun Yang Merupakan Utusan Dari Perguruan pencak silat  Yang Di Bina Sekolah Dari Berbagai Sekolahan Di Sumatera Selatan.

"Kategori  Klas Yang Di Pertandingkan, Tunggal Putra / Putri, Ganda Putra / Putri Dan Beregu Putra / Putri, Serta Tanding Fighter Kelas A-I (Putra) dan A-F (Putri) Jumlah Mendali Yang Di Perebutkan Berjumlah 96 Medali. Terdiri Dari 27 Mendali Emas, 27 Mendali Perak Dan 42 Mendali Perunggu,"Kejuaraan ini di ikuti 21 Perguruan Di Palembang khususnya  Sumsel Pada Umum nya, Seperti,Tapak Suci, PSHT, HIMSSI, IKS, Bintang Selatan, Satria Mandiri, Tunak Harapan, Acara Tersebut DiSponsorin  Oleh PT. Sekawan Kontrindo (PT. SK) Jakabaring, Dalam Hal Ini di wakili bapak Suryadi, Felix dan Budi,

Himssi  Keluar sebagai Juara Umum 1 dan meraih Piala tetap dan bergilir dari Bpk. Kapolda Sumsel (Bpk. Irjen-Pol. Zulkarnaen Adi Negara) Yaitu HIMSSI Binaan  Komisaris SMA Negeri 5 Palembang,Yang terletak Dijalan ,Gotong Royong Lemabang Palembang ,Piala tetap juara umum 1 diterima oleh Bpk. Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Palembang, Bapak Sumin Eksan, S.Pd, MM. Sedangkan Piala bergilir di terima oleh pelatih sekaligus manager tim Pencak Silat SMA Negeri 5 Palembang, yaitu Darmayanti, S.E., MM." HIMSSI SMA 5 Palembang meraih juara umum 1 dengan rincian penerima mendali; 8 Emas, 1 Perak, 5 Perunggu. 

Di susul oleh perguruan pencak silat PSHT Alang-Alang Lebar dengan perincian medali; 4 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu. Sedangkan juara Umum 3  di raih perguruan pencak silat Satria Mandiri dengan perolehan Mendali; 2 Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu.
12. HIMSSI SMA 5 Palembang menurunkan Atlet² nya sebanyak: 20 orang Atlet Kategori tanding kelas A-E (Putri), A,B,C,D,E,F,G,I (Putra) tunggal Putra dan Putri, Ganda Putra dan Beregu Putra.
13. 

Selain meraih juara umum 1 HIMSSI Komisariat SMA 5 Palembang atau yang di kenal denhan SMANLEE Palembang meraih predikat Pesilat terbaik putra atau pesilat Gunawan Ibrahik Kelas F Putra (59-63 KG). 

Gunawan Ibrahim merupakan siswa SMA 5 Palembang Kelas XI IPA 5 dan merupakan Siswa SMA 5 Palembang O2SN SMP tingkat Nasional di Jakarta tahun 2015.
14. Sekum IPSI Sumsel (Bpk. Drs. M. Darlis Sidi). Menyampaikan kepada hadirin pada acara pembukaan Open Tournament Pencak Silat HIMSSI. Kapolda Sumsel Tahun 2018, ajang ini merupakan bagian dari seleksi untuk mendapatkan calon pesilat untuk di turunkan pada Popwil mendatang. Hal ini di karenakan tidak tersedianya data pada Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel.

15. Bpk. Kapolda sendiri dalam sambutannya baik pada acara pembukaan dan penutupan mengatakan bahwa Beliau bisa lulus AKABRI saat ini Karena mengatakan Sertifikat atau Piagam Penghargaan juara 2 Pencak Silat Tingkat Kota Palembang. @Nop



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook, JANGAN MEMASUKKAN LINK DALAM KOMENTAR KARENA LINK ANDA SUDAH PASTI MUNCUL, JANGAN SPAM YA BROW

View all comments

Write a comment