Pusri Berikan Beasiswa dan Pelatihan Operator Alat Berat bagi Siswa SMK

By April Ibrahim 14 Sep 2018, 08:25:36 WIB

Pusri Berikan Beasiswa dan Pelatihan Operator Alat Berat bagi Siswa SMK

Keterangan Gambar :


Palembang-Liputan-Sriwijaya.co.id. PT Pusri Palembang memberikan bantuan beasiswa kepada siswa SMP,  SMA , dan mahasiswa Perguruan Tinggi. Selain itu, PT Pusri Palembang juga pelatihan vokasi bagi siswa SMK serta memberikan pelatihan operator alat berat kepada masyarakat sekitar.

Hal tersebut diungkpkan Manajer PKBL PT Pusri Palembang  Heri Suharsono dalam acara PT Pusri Palembang Peduli Pendidikan dalam penyerahan bantuan beasiswa tingkat Perguruan Tinggi, SMA, SMP dan bantuan vokasi SMK serta pelatihan operator alat berat untuk masyarakat Sumsel.

Dia mengatakan,   jumlah mahasiswa yang sudah dibina 41 orang mahasiswa yang kuliah di Universitas Indonesia, IPB,  UIN Kalijaga, Unsri,   UIN Raden Fatah dan Polsri. Untuk tahun ini ada 10 penerima beasiswa Unsri,  Polsri dan UIN Raden Fatah.

"Untuk siswa SMP dan SMA yang menerima beasiswa sebanyak 71 siswa.  Selain itu, Kerjasama Pusri juga dilakukan kerjasama dengan memberikan beasiswa kepada siswa SMA dan SMK, " ujarnya.

Heri menuturkan,  untuk siswa SMK pihaknya memberikan bantuan vokasi.  Ada 8 SMK yang diberi bantuan vokasi diantaranya SMK4, SMK Negeri Sumsel,  SMK 7, SMK Gajah Mada,  SMK PGRI 2 dan SMK Pembina.

"Untuk pelatihan operator alat berat,  latihan sertitikasi diberikan kepada 25 orang. Program ini untuk  meningkatkan SDM masyarakat sekitar, " katanya.

Lebih lanjut Heri menjelaskan,  untuk program beasiswa SMP dan SMA total beasiswa yang diberikan Rp 146.050 000, program vokasi siswa SMK Rp 354.622.940 dan program pelatihan operator Rp 116.425.000. Sehingga total anggarannya Rp 617.979.040

"Dengan adanya program diatas,  diharapkan membantu peningkatan dunia pendidikan dalam menghadapi dunia kerja," bebernya.

Ketika disinggung siswa dan mahasiswa yang menerima beasiswa ini,  Heri mengungkapkan,  siswa tersebut diseleksi oleh sekolah dan perguruan Tinggi.  "Kita bekerjasama dengan sekolah,  kemudian sekolah yang melakukan seleksi siswa yang berprestasi.  Tentu kita berika beasiswa siswa dan mahasiswa berprestasi," ucapnya.

Sementara itu,  Dirut  SDM dan Umum Bob Indiarto menambahkan, pemberian beasiswa dan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi siswa dan keahlian masyarakat.

"Tahun ini ada 10 orang  mahasiswa yang menerima beasiswa dan 71 siswa SMA dan SMP," katanya.

Kabid SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Erlina menuturkn,   di Sumsel ada 300  SMK diantaranya program Teknik,  Pariwista, dan Pertanian.
"Khusus SMK Pertanian masih perlu tenaga pendamping.
Pusri ada tenaga pendamping di SMK pertanian.  kita mengharapkan ada bantuan tenaga pendamping operator alat berat.  Ada 7 SMK (Pemukas Alam)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook, JANGAN MEMASUKKAN LINK DALAM KOMENTAR KARENA LINK ANDA SUDAH PASTI MUNCUL, JANGAN SPAM YA BROW

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Robby Prihandaya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 - 2024
  Saya Belum Menentukan Pilihan
  Saya Golput Sajalah
  Jokowi dan Maruf Amin
  Prabowo dan Sandiaga Uno

Komentar Terakhir