Kodim 0418/Palembang: Pelayanan KB dan Pengobatan Massal
Kodim 0418/Palembang: Pelayanan KB dan Pengobatan Massal

By 11 Mei 2018, 17:38:03 WIBKesehatan

Kodim 0418/Palembang: Pelayanan KB dan Pengobatan Massal

Keterangan Gambar :


PALEMBANG, liputan-sriwijaya.co.id -- Dalam rangka meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat serta mensukseskan program pemerintah tentang kesehatan Keluarga Berencana (KB), Kodim 0418/Palembang melaksanakan kegiatan Bakti TNI KB-Kesehatan Tahun 2018 sekaligus pelayanan KB dan pengobatan massal bertempat di Puskesmas Sematang Borang Jln. Lematang Raya No.18 Kel. Lebung Gajah Kec. Sematang Borang Kota Palembang, Jumat (11/5/2018).
 
Kegiatan KB-Kesehatan Kodim 0418/Palembang yang mengambil tema "Melalui kegiatan KB-Kesehatan kita wujudkan sinergi TNI, Pemerintah dan DPPKB dengan pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana kita tingkatkan kualitas tarap hidup dan kesehatan nasional di daerah" diikuti lebih dari 100 orang dan dihadiri oleh Kasdim 0418/Palembang Mayor Inf Banu Tricahyono mewakili Dandim, Kepala Puskesmas Kec. Sematang Borang Ibu dr. Hj. Arina Wardani, perwakilan LVRJ Bapak Masrul Yusuf, Sekcam Sematang Borang Bapak Erwin Saputra, Pasi  Bakti TNI Korem 044/Gapo Mayor Inf Drs. Mujari, Danramil 418-06/Sako Kapten Inf Hanafi AZ, SH dan perwakilan FKPPI serta para Ketua RW dan RT jajaran Kel. Lebung Gajah.
 
Kasdim 0418/Palembang Mayor Inf Banu Tricahyono dalam sambutannya menyampaikan, bahwa yang mendasari kegiatan ini diantaranya adalah UU Nomor 52 Tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga sebagai dasar pelaksanaan program kependudukan dan KB yang tidak terbatas pada masalah pembangunan KB dan keluarga sejahtera saja, namun juga menyangkut masalah pengendalian penduduk. “Program KB Kesehatan ini salah satu aspek yang memiliki hubungan yang signifikan dengan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Jika laju pertumbuhan penduduk tidak dapat dikendalikan dapat berpotensi kuat menjadi ancaman nasional,” terang Mayor Banu.
 
Lebih lanjut, Kasdim mengatakan bahwa keberhasilan program KB bertujuan untuk menekan angka kelahiran sehingga dapat berdampak terhadap peningkatan pembangunan di bidang kesehatan, pendidikan, perekonomian sehingga norma keluarga kecil bahagia sejahtera melembaga dengan baik. “Untuk mensuksesnya program ini, tentunya program Pemerintah seperti pembentukan Kampung KB, harus benar-benar terlaksana dengan baik dan harus bersinergis dengan instansi yang ada ditingkat bawah/Kecamatan dan Kelurahan,” jelasnya.
 
Sementara itu, Kepala Puskesmas Sematang Borang Ibu dr. Hj. Arina Wardani menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI Kodim 0418/Palembang yang telah menyelenggarakan program KB-Kesehatan di wilayahnya. “Yang kami ketahui bapak-bapak TNI bekerja di bidang pengamanan, tapi ternyata bukan itu saja terbukti bisa juga membantu masyarakat dalam pengobatan serta KB gratis yang dilaksanakan pada pagi hari ini,” ungkap dr. Ariana. @Nop



 
 
 


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook, JANGAN MEMASUKKAN LINK DALAM KOMENTAR KARENA LINK ANDA SUDAH PASTI MUNCUL, JANGAN SPAM YA BROW

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Robby Prihandaya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 - 2024
  Saya Belum Menentukan Pilihan
  Saya Golput Sajalah
  Jokowi dan Maruf Amin
  Prabowo dan Sandiaga Uno

Komentar Terakhir