Dua Pelaku Spesialis Pencuri Burung Di Kawasan Baturaja Berhasil Di Amankan Polres OKU

By Apriyansyah 30 Jul 2018, 19:44:36 WIBHukum

Dua Pelaku Spesialis Pencuri Burung Di Kawasan Baturaja Berhasil Di Amankan Polres OKU

Keterangan Gambar : (Dok. Supriadi) Tersangka Saat di Amankan Polres OKU (29/7/2018)



OKU, liputan-sriwijaya.co.id -- Hengki Saputra (32) Warga Kampung. Sawo Kecamatan Baturaja Timur Kab OKU, yang sudah tertangkap sebelumnya, dan Lukas Yuliansya Alias Datuk (25) warga Lorong Ogan Kelurahan Pasar lama Kecamatan Baturaja Timur Kab OKU.

Di duga ke dua pelaku pencuri spesialis burung yang selama ini telah meresahkan sebagian warga di kawasan kota Baturaja, kini berhasil di amankan pihak Polres OKU.

Sementara Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Wulandari melalui Kasat Reskrim Polres OKU AKP Alex Andrian, S.KOM Mengatakan. "Berdasarkan Surat Laporan LP-B:228/XI/2017/SPK, OKU Sumsel, tanggal 27 November 2017 dari salah seorang warga, atas nama pelapor, Apriadi (33) warga Jl.Gotong Royong RT 021,RW 005 Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur Kab OKU, "terang Kasat Reskrim.

Adapun diketahui peristiwa tersebut, lanjut Kasat, pada saat pelapor keluar dari rumah sekitar pagi jam 06.00 WIB Senin (27/11/2017) lalu hendak keluar rumah pelapor melihat 1ekor burung Cicak lilin dalam sangkar yang tergantung didepan rumah sudah tidak ada lagi, dan pelaporan pun mengelilingi rumahnya akan tetapi burung beserta sangkarnya sudah tidak berada di tempat. "Atas kejadian itu korban pun melaporkan ke Polres OKU, dan mengalami kerugian sebesar Rp 3.000.000, "jelas Kasat.

Dari situlah pihak polres OKU melakukan penyidikan, pada hari ini minggu tanggal 29 juli 2018 sekitar pukul 17.30 WIB, anggota mendapat informasi yang diduga pelaku (DPO) Lukas Juliyansa, tersebut sedang berada di pinggir sungai Ogan 1 (Satu). Setelah mengetahui hal tersebut anggota Resmob langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan tersangka.

"Dan kini tersangka pun langsung diamankan di Polres OKU untuk proses lebih lanjut, "tegas Kasat

Sedangkan Barang Bukti yang berhasil diamankan berupa 1 Unit Sepeda Motor merk Honda Revo berwarna Putih dengan Nopol BG 4341 FAG Nosin: JBK3E -1183679 Noka MH1JBK31XHK185277, 1 Unit Sepeda motor yamaha merk Mio M3 berwarna putih bernopol BG 3532 FAF, 1 ekor burung cicak lilin berikut sangkar, 1 ekor burung jalak warna hitam berikut sangkarnya, 1ekor burung kenari warna abu-abu berikut sangkarnya, 1 ekor burung kenari warna kuning berikut sangkarnya, 1ekor burung ciblek warna abu abu berikut sangkarnya, "bebernya.

Sementara dari keterangan ke dua pelaku, ia pernah melakukan pencurian di berapa tempat yang berbeda-beda, Antara lain: jl.Gotong Royong Kecamatan Baturaja Timur Kab.OKU ada pun barang yang diambil 1 (satu) ekor burung cicak lilin beserta sangkarnya, dan di Kelurahan Air Gading Kecamatan Baturaja Barat 1 (satu) ekor burung Kacer berikut sangkarnya, ia juga pernah melakukan di Gudang Garam,1(satu) ekor burung jalak hitam berikut sangkar, di Jembatan Ogan 1 Pasar Atas, barang yang diambil 1 (satu)  ekor burung ciblek, dan 1 (satu) ekor burung Kenari beserta sangkarnya, yang terletak dekat kost-an Saigon Lr. Pelangi Desa Sukaraya, barang yang diambil 1 ekor burung kenari serta sangkarnya. di jl.Unbara, barang yang di ambil, 1 ekor burung ciblek berikut sangkarnya,di Sukaraya Gg. Masjid, barang yang di ambil, 1ekor burung jalak warna hitam berikut sangkarnya, di Rss.Kemiling, barang yang di ambil ekor burung Ciblek beserta sangkarnya, di Rss.Sriwijaya, barang yang di ambil 1 (satu) ekor burung kenari beserta sangkarnya,di bakung dekat gedung kesenian, barang yang di ambil,1 (satu) ekor burung Leci berikut sangkarnya. "Pungkasnya. @Adi.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Robby Prihandaya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 - 2024
  Saya Belum Menentukan Pilihan
  Saya Golput Sajalah
  Jokowi dan Maruf Amin
  Prabowo dan Sandiaga Uno

Komentar Terakhir