Deklarasi Kampanye Damai KPU Provinsi Sumsel Berjalan Lancar

By April Ibrahim 24 Sep 2018, 08:23:12 WIBAsian Games 2018

Deklarasi Kampanye Damai  KPU Provinsi Sumsel Berjalan Lancar

Keterangan Gambar :



KPU Provinsi Sumsel menggelar deklarasi kampanye damai dengan tema Indonesia melawan hoax,  politisasi sara dan politik uang di Kambang Iwak,  Minggu (23/09/2018).

Ketua KPU Provinsi Sumsel Aspahani mengatakan,  kedamaian dikedepankan  dalam proses Pileg dan Pilpres.  Suara rakyat yang menentukan siapa ung dipuncak kejayaan baik di Pilpres maupun Pileg.


"Ada tiga pesan dalam deklarasi damai ini yakni kita menolak berita bohong atau hoax, berita fitna yang membawa pada bermusuhan dan bersengketa," ujarnya

Pesan kedua, lanjut Aspahani yakni menolak politik sara. Karena Indonesia jelas memiliki keberagaman. "NKRI telah kita tekadkan,  Bhineka Tunggal Ika.  Jadi tidak mungkin kita meniadakan perbedaan," ucapnya.


Ketiga sambung Aspahani,  pihaknya menolak politik uang. "Kita tahu masyarakat pemilih belum memiliki kekuatan ekonomi, tantu mereka dapat terpedaya dengan politisasi uang. Tapi sebagai orang uang  beragama upaya yang sifatnya sogok menyogok itu akan runtuh.  Kita lihat banyaknya permasalahan, kita ingin suara rakyat penuh," katanya.

Aspahani menambahkan,  masa  kampanye mulai hai ini sampai H-3 sebelum pelaksnaan pemilu pada 17 April.

Deklarasi damai dilaksanakan dengan penandatanganan  deklarasi kampanye damai, serta pelepasan 17 burung merpati sebagai lambang pelaksanaan pemiku di tanggal 17 April.

Sementara itu,  Ketua Bawaslu Provinsi Sumsel A Junaidi, ini adalah permulaan kampanye.  "Tugas kami hanya mengawasi.  Kita minta Parpol mengikuti semua aturan,  Bawaslu mencegah pelanggaran kampanye," ucapnya.

Junaidi menambahkan,  untuk mengantisipasi politim uang pihaknya akan melakukan patroli. "Pengawasan kami lakukan hingga di dunia maya.  Semua bentuk kampanye kami awasi,  termasuk pemasangan Alat Peraga Kampanye,pungkasnya(Alam)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook, JANGAN MEMASUKKAN LINK DALAM KOMENTAR KARENA LINK ANDA SUDAH PASTI MUNCUL, JANGAN SPAM YA BROW

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Robby Prihandaya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 - 2024
  Saya Belum Menentukan Pilihan
  Saya Golput Sajalah
  Jokowi dan Maruf Amin
  Prabowo dan Sandiaga Uno

Komentar Terakhir