Anak Punk : Kegiatan Rutin Safari Ramadan, Bagikan Ratusan Takjil Gratis

By 04 Jun 2018, 09:03:25 WIBKomunitas

Anak Punk : Kegiatan Rutin Safari Ramadan, Bagikan Ratusan Takjil Gratis

Keterangan Gambar : Perkumpulan Anak Pank Palembang Ketika Foto Bersama Usai Berbagi Takjil (3/6)



PALEMBANG, liputan-sriwijaya.co.id -- Puluhan anak Punk di Kota Palembang berkumpul di simpang lima DPRD sumsel untuk membagikan Takjil yang dihasilkan dari mereka pribadi hingga hasil jual suara alias ngamen. Ratusan paket takjil diterima para pengendara dan sejumlah pekerja kebersihan dan tukang becak yang berada di lokasi, Minggu (3/6/2018).

Dikatakan perwakilan Punkers, Anang, pembagian takjil tersebut memang telah menjadi agenda tahunan mereka dan kali ini yang ketiga kalinya. Takjil sendiri mereka beli dari hasil uang keringat sendiri dan dengan niatan bisa menjadi sebuah berkah. "Jadi teman teman Punk disini sumbangan, ada yang dihasilkan dari gaji mereka bekerja, ada juga yang didapatkan dari hasil mengamen,” ucapnya.

Menurut Anang, Punk sendiri bukan hanya seperti diketahui masyarakat dengan dandanannya yang urakan serta badan bertato, tapi Punk juga bisa memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara dengan tidak menyalahi aturan yang ada. 

Disamping bermusik, Punk juga mampu memberikan bukti nyata dengan bekerja, mandiri membangun usaha seperti cetak kaos, bergabung di EO bahkan tak jarang ada yang bekerja di kantoran. "Punk juga dari berbagai kalangan, bahkan yang menjadi ulama karena telah hijrah juga ada. Tapi juga masih ada yang bekerja sebagai kuli atau mencari rezeki dari mengamen demi menyambung hidup. Yang pasti Punk punya koridor dan batasan dalam bermasyarakat, jangan pandang Punk sebelah mata saja, Punk juga punya karya, punya kehidupan yang sama dengan warga lainnya,”tegas Anang.

“Kegiatan lainnya yang kerap kami lakukan juga yakni menggelar diskusi, mengupas berbagai persoalan. Punk juga bisa dikatakan hampir tak pernah menggelar acara yang bersponsor. Apa yang kami bisa kerjakan langsung kami lakukan” tambahnya.

Ditempat yang sama, salah satu Punk lainnya Mario, berharap masyarakat jangan menilai dari segi penampilan mereka saja. "Dandanan boleh urakan tapi hati, jiwa kami tak seburuk yang masyarakat kira,” ujarnya. @Putra





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook, JANGAN MEMASUKKAN LINK DALAM KOMENTAR KARENA LINK ANDA SUDAH PASTI MUNCUL, JANGAN SPAM YA BROW

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Robby Prihandaya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 - 2024
  Saya Belum Menentukan Pilihan
  Saya Golput Sajalah
  Jokowi dan Maruf Amin
  Prabowo dan Sandiaga Uno

Komentar Terakhir