Sempat ditunda 1 Hari, Akhirnya Pengumuman PPDB Tingkat SD Dapat Dilihat
Untuk Jalur Afirmasi dan Perpindahan orang Tua Harus Datang Ke Sekolah

By Sumario 09 Jul 2020, 15:06:18 WIB Daerah
Sempat ditunda 1 Hari, Akhirnya Pengumuman PPDB Tingkat SD Dapat Dilihat

Gambar : Antri di Warnet untuk Daftar Sekolah Anaknya


Liputan-Sriwijaya- 09-07-2020. Setiap Tahunnya Penerimaan Siswa Baru baik tingkat SD sampai SMA menuai kontroversi. Orangtua mana yang tidak bingung apabila anaknya belum diterima di sekolah pilihan mereka. Tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana tahun ini sistem penerimaan siswa baru sudah menggunakan sistem online melalui link ppdbpalembang.id.

Seperti yang dikeluhkan oleh ibu Rukmini yang sempat bingung ketika hendak mendaftarkan anaknya ke sekolah yang ada di dekat rumahnya. Kehidupan sehari-hari ibu dari tiga orang anak ini adalah pedagang kue keliling dan mengaku tidak mengerti sama sekali dengan sistem online baik itu lewat HP apakah lagi lewat komputer. Dia mengaku menggunakan jasa warnet yang melayani pendaftaran dan melakukan scan dokumen yang dibutuhkan.

Permasalahan tidak saja muncul pada saat pendaftaran, ia mengaku setelah mendaftar sama sekali tidak mengetahui apakah anaknya diterima atau tidak. Lau pada akhirnya ia kembali ke warnet dan mengetahui kalau anaknya tidak diterima. Padahal umurnya sudah 6 tahun 1 bulan sementara pada pengumumpan PPDB terlihat rating umur terendah yang berhasil disaring 6 Tahun 3 bulan sesuai jumlah kuota penerimaan siswa jalur zonasi. Beliau mengaku pasrah dan tidak dapat berbuat apa-apa mengetahui anaknya yang tidak lulus penerimaan tahun ini.

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment