Diduga Pengerjaan Bangunan Menggunakan Dana DAK Di SD N 05 Talang Kelapa Banyuasin Tidak Teransparan
Diduga Pengerjaan Bangunan Menggunakan Dana DAK Di SD N 05 Talang Kelapa Banyuasin Tidak Teransparan

By Ibrahim April 22 Jun 2023, 19:06:08 WIB Metropolitan
Diduga Pengerjaan Bangunan Menggunakan Dana DAK Di SD N 05 Talang Kelapa Banyuasin Tidak Teransparan

Gambar : Sekolah Dasar Negeri Nomor 05 Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin


Banyuasin ,Liputan Sriwijaya.co.id – Pengerjaan Bangunan empat Paket Proyek SD Negeri 05 Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin Tahun Anggaran 2023, menggunakan DAK ( Dana Alokasi Khusus ) yang terdiri dari beberapa Paket Pekerjaan,sebagai berikut : ( 22 / 06 / 2023

1. Pembuatan Toilet ( Jamban ) tertera pada papan Proyek sebesar Rp.174.000.000,- ( seratus tujuh puluh empat              juta ) Rupiah.

2. Pembuatan  Ruang Laboratorium dan ruang Komputer tertera pada papan Proyek sebesar Rp.309.000.000,-                    ( tiga ratus Sembilan juta ) Rupiah.

3. Pembuatan rumah Dinas guru tertera pada papan Proyek sebesar Rp.236.000.000,- ( dua ratus tigapuluh enem               juta ) Rupiah.

4. Pembuatan ruang UKS tertera pada papan Proyek sebesar Rp.150.000.000,- (seratus lima puluh juta ) Rupiah.

Dari keempat Item atau Paket Pengerjaan Dana DAK yang ada di SD N 05 Talang Kelapa Banyuasin tersebut,sebesar Rp.869.000.000,- (delapan ratus puluh Sembilan juta ) Rupia,terlihat jangal ,karena di papan proyek hanya memuat Jumlah alokasi dana DAK.

Dari hasil temuan Jurnalis Liputan Sriwijaya.co.id dilapangan menemukan beberapa kejanggalan  dimaksud,seperti : pada papan proyek tidak tertera Pihak Penyedia Barang / jasa atau keterangan lainnya dan lama waktu pengerjaan Paket proyek juga tidak tertera pada papan proyek.

Untuk memvalidasi temuan tersebut, Jurnalis Liputan Sriwijaya.co.id mencoba menghubungi Kepala  sekolah atau Para Pihak sekalah,namun Para Dewan guru tidak satupun yang mau buka suarbersedia memberikan keterangan dan terkesan menutupnutupi infomasi,.

Selanjutnya setelah dikonfirmasi ke Kepala Dinas Pendidikan Banyuasin Pak Aminudin melalui Pesan singkatnya  WA  beliau meminta untuk bersabar . 

Sejak  berita ini di Publis ke Publik  kepala sekolah SD N 05 Talang Kelapa Banyuasin belum dapat dikonfirmasi . ( Bus )




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment