Formasi PPPK Untuk Tenaga Kependidikan Tahun 2024
Tendik status Honorer dengan Ijazah SMA senyum Sumringah

By Sumario 06 Jan 2024, 16:12:16 WIB Daerah
Formasi PPPK Untuk Tenaga Kependidikan Tahun 2024

Pada rapat koordinasi perencanaan kebutuhan CPNS 2024 & PPPK yang diselenggarakan pada tanggal 6 November 2023 lalu, Direktur Jenderal Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek, Nunuk Suryani, memberikan informasi positif terkait akan hal tersebut.

"Tendik patut bersyukur dari berbagai forum Tendik yang berjuang, akhirnya tahun ini Tendik diakomodir, barusan juga beliau ditelpon oleh deputi kemenpanRB menyampaikan bahwa Tendik masuk di Tenaga Teknis, dan pada tahap awal disiapkan 82 ribuan" disampaikan Nunuk via tiktok

foto : Ibu Nunuk Suryani via live tiktok

Berdasarkan keterangan Raden Sutopo Yuwono, Dewan Pembina Forum Honorer Nonkategori Dua Indonesia (FHNK2I), kabar itu sangat menggembirakan sebab memberi harapan baru bagi para tenaga kependidikan.

Tendik dengan Lulusan SMA, bahkan juga SMP dan SD dapat mengikuti formasi P3K Tendik

Ada harapan supaya persyaratan untuk tenaga kependidikan dapat jauh lebih fleksibel, terlebih lagi dalam hal syarat ijazah yang mungkin bisa dilonggarkan, mengingat sebagian besar dari mereka hanyalah lulusan SMA, bahkan juga SMP dan SD.

 Menurut  Pj Walikota Ratu Dewa menyatakan bahwa pada akhirnya pemerintah pusat mengakomodir agar seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2024 juga membuka formasi untuk Tenaga Kependidikan (Tendik). “Alhamdulillah usulan kita didengarkan oleh pemerintah pusat mengenai pembukaan formasi bagi tenaga kependidikan dan akan kita tindaklanjuti,” ujar Ratu Dewa, Sabtu (6/1/2023).

Baca juga : Siapa yang prioritas Masuk P3K Tenaga Kependidikan

Ratu Dewa menuturkan bahwa rekrutmen PPPK tahun ini hanya membuka jalur khusus bagi honorer.Hal itu sebagai perhatian pemerintah dalam mempercepat penataan tenaga honorer.Sementara itu, Perwakilan Tendik Non ASN Palembang, Tri Andriyansyah mengucapkan terimakasi kepada Pj Walikota Ratu Dewa yang telah banyak berjuang sehingga formasi tendik dibuka oleh pemerintah pusat di tahun 2024.

“Mohon izin dan bantuanya pak, tahun ini formasi Tendik dan operator sekolah untuk diusulkan. Alhamdulillah berkat perjuangan bapak dan Pemkot Palembang, tahun ini formasi Tendik sekolah sudah di buka, semoga kami semua tendik bisa merubah status dan nasib dengan ikut seleksi PPPK.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment