Subdit II Perbankan Ditreskrimus Polda Sumsel Berhasil Mengamankan terduga Oknum Pelaku Agen Briling
Subdit II Perbankan Ditreskrimus Polda Sumsel Berhasil Mengamankan terduga Oknum Pelaku Agen Briling BRI

By Ibrahim April 20 Jul 2022, 16:46:01 WIB Hukum
Subdit II Perbankan Ditreskrimus Polda Sumsel Berhasil Mengamankan terduga Oknum Pelaku Agen Briling

Gambar : Photo Pers Relise Tim Subdit II Perbankan Ditreskrimus Polda Sumsel Saat melakukan gelar Perkara Penangkapan Dua Terduga Penggelapan Bank BRI


PALEMBANG,Liputan Sriwijaya.co.id - Subdit II Perbankan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) berhasil mengungkap kasus penggelapan dalam jabatan yang dilakukan dua orang Agen Brilink bank BRI.

Keduanya yakni Marsidi (41) warga Desa Jati Sari, Kecamatan Karang Agung, Kabupaten Banyuasin dan Ruslan (43) warga Desa Mekar Sari, Dusun III, Kabupaten Banyuasin ditangkap di kediamannya masing-masing. 

Direktur Ditreskrimsus, Kombes Pol M Barly Ramadhani mengatakan, bahwa tertangkapnya kedua pelaku berkat laporan pihak bank pada 3 Juli 2022 melaporkan mengenai adanya nasabah yang dirugikan khususnya rekanan Brilink.

"Aksi yang dilakukan pelaku ini sudah sejak satu tahun terakhir dengan kerugian 42 orang yang mengalami kerugian mencapai Rp 2,6 miliar," ujarnya kepada wartawan, Selasa (19/7).

Dirinya menjelaskan, bahwa modus yang dilakukan para pelaku yakni memfasilitasi masyarakat untuk mengajukan permohonan kredit usaha pedesaan yang merupakan kredit mikro di bank BRI unit Dwikora, unit Polygon, dan unit  Maskarebet. 

"Dari keterangan kedua pelaku bahwa masyrakat membayar pelunasan fasilitas kredit yang telah jatuh tempo melalui mereka dua," katanya. 

Akan tetapi uang tersebut tidak disetorkan melainkan untuk kepentingan pribadi. "Kita berhasil menangkap pelaku kurang dari 1X24 jam, setelah menerima laporan dari bank BRI," aku dia.

Selain mengamankan pelaku anggotanya turut mengamankan barang bukti berupa beberapa berkas, SOP Brilink, laporan audit internal, surat perjanjian kerjsama hingga tentang layanan Brilink.( Alam )




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment