Polsek Madang Suku I menemukan adanya titik hotspot Kebakaran Hutan Lahan Di Desa Simpang Karta Muly
Berdasarkan Hasil Patroli Udara HS Onrute Okut Madang Suku S.03 55 05 Terdapat Titik

By Ibrahim April 14 Jun 2023, 18:28:11 WIB Daerah
Polsek Madang Suku I menemukan adanya titik hotspot Kebakaran Hutan Lahan Di Desa Simpang Karta Muly

Gambar : Polsek Madang Suku I menemukan adanya titik hotspot Kebakaran Hutan Lahan


OKO TIMUR,Liputan Sriwijaya.co.id  - Polsek Madang Suku I menemukan adanya titik hotspot Kebakaran Hutan Lahan (Karhutla). Di Desa Simpang Karta Mulya, Kecamatan Madang Suku I, Kabupaten OKU Timur, Senin (12/6/2023).

Kapolsek Madang Suku I, AKP Hisanul Baroya Syahputra SH bersama anggota langsung mengecek lokasi titik Hotspot berdasarkan Hasil Patroli Udara HS Onrute Okut Madang Suku S.03 55 05 / E.104 35 49 / R.185°/ D.61 nm/ Rmk.Terdeteksi Hotspot/ 12 Juni 2023 /PK - WMN.

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM. "Benar anggota Polsek jajaran kita menemukan adanya titik hotspot, sehingga langsung melakukan pengecekan," ujarnya, Rabu (14/6/2023).

Untuk pemilik lahan saat ini masih belum diketahui, namun di perkirakan ± 1/3 Hektar luas yang terbakar. Di Desa simpang Karta Mulya Kec. Madang Suku I Kab. OKU Timur, Senin (12/6/2023) sekitar pukul 14.00 WIB.

"Anggota Polsek kita saat itu berhasil menemukan titik hotspot, sudah dalam keadaan tidak ada api lagi, selanjutnya sekira pukul 16.00 Wib bersama Masyarakat Peduli api dari Desa Simpang Karta Mulya mematikan sisa bara api," katanya.

Kegiatan pengecekan titik Hotspot tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa titik Api yang terpantau oleh satelit tersebut selain itu juga memastikan apakah penyebab kebakaran atau titik api tersebut.( Alam )




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment