Pelaku Arisan Online Dibabat Toman Sudah Diamankan Polres Muba
Pelaku Arisan Online Dibabat Toman Sudah Diamankan Polres Muba

By Sumario 19 Apr 2021, 20:59:16 WIB Hukum
Pelaku Arisan Online Dibabat Toman Sudah Diamankan Polres Muba

Gambar : Photo Tsk Arisan Online di Polres MUBA


Liputan-Sriwijaya.co.id, Muba - INDRI APRIA SARI Binti ZAKARIA warga Lk.III Rt.10 Rw.06 Kelurahan Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman Kabupaten Muba, menyerahkan diri dan didampingi pengacaranya ke Mapolres Muba lantaran dirinya melakukan Penipuan atau Penggelapan uang sebesar Rp.596.490.000, Senin (19/4/2021).

Kapolres Muba AKBP ERLIN TANGJAYA. SH. SIK menerangkan, bahwa tersangka menyerahkan diri didampingi oleh pengacaranya. Hasil interogasi, tersangka mengakui dan membenarkan bahwa telah melakukan tindak pidana penipuan sejak September 2020 sampai Maret 2021," tutur Kapolres Muba, AKBP Erlin Tangjaya.

Selain itu, aksi tersangka terbongkar setelah salah satu korban yakni Herneti beserta 9 orang lainnya melapor ke Polres Muba. Dimana aksi tersangka terjadi pada Rabu (10/2/2021) lalu di Kelurahan Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman.

"Disaat itulah, tersangka mengiklankan arisan get lelang dan get duel melalui media sosial Whatsapp, Facebook dan instagram milik Tersangka. Lalu tersangka menyuruh korban menyetorkan uang arisan dengan janji akan memperoleh keuntungan yang akan dibayar pada tempo yang telah ditentukan oleh pelaku," ungkap Erlin.

" Ternyata uang para korban yang dijanjikan pelaku tidak dibayarkan kepada para korban, atas peristiwa tersebut korban Herneti beserta sembilan orang lainnya mengalami kerugian sebesar Rp.596.490.000. Kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Muba," tambah Erlin.

Kemudian selain tersangka, diamankan pula barang bukti berupa dokumen dan kwitansi pembayaran arisan Get lelang dan Get Duel. Selain para korban di atas, terdapat pula kotban Widia Kusuma dan 3 orang lainnya melaporkan tersangka atas kasus yang sama dengan kerugian Rp90.960.000.

" Untuk sementara ini, tersangka masih menjalani pemeriksaan dan kita sedang melengkapi fakta-fakta yang ada," tutup Erlin.Laporan (Dus)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment