Ketua DPRD Dukung Pontensi Wisata Rimba Candi
Ketua DPRD Dukung Pontensi Wisata Rimba Candi

By Sumario 05 Mar 2021, 20:38:09 WIB Wisata
Ketua DPRD Dukung Pontensi Wisata Rimba Candi

Gambar : Photo Kunjungan Kerja Ketua DPRD Pagaralam ke Cughup Kembar Desa Rimba Candi


Pagaralam Liputan Sriwijaya .co.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pagaralam, Jenny Shandyah, SE.MH beserta rombongan mengunjungi objek wisata Cughup kembar yang terletak di Desa Rimba Candi, Kelurahan Candi Jaya, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan, kemarin. 

"Sebagai Wakil Rakyat, sudah kewajiban kami mendukung kemajuan objek wisata yang ada di Kota Pagaralam, terlebih lagi penemuan Cughup kembar dan pembersihan kawasan ini di lakukan oleh warga setempat," tuturnya.

Sambung Jenny, "Tidak hanya memiliki keindahan yang luar biasa, tepat di samping Air terjun Cughup kembar terdapat sebuah Goa yang menjadi pelengkap sebagai daya tarik".

"Sebagai salah satu Kota tujuan wisata yang ada di provinsi Sumatera Selatan, Pagaralam memiliki banyak sekali destinasi wisata alam dan sejarah, baik yang di kelola oleh Pemerintah maupun oleh pihak swasta, jadi kita akan dukung kemajuan wisata di Pagaralam." tutup Jenny

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam M. Brilian Aristopani, ST.,M.Sc menyambut baik atas dibukanya daya tarik wisata cughup kembar,  berkat partisipasi warga Rimba Candi dengan melakukan gotong royong membersihkan kawasan tersebut.

Untuk kedepan Dinas Pariwisata akan melakukan pembentukan desa wisata Rimba Candi, yang nantinya akan kita adakan kegiatan peningkatan SDM, dan fasilitas pariwisata dengan melibatkan warga setempat, ujar Brilian saat dihubungi melalui Whatsapp, Kemarin. 

Brilian menambahkan, wisata alam yang kita miliki adalah salah satu magnet yang menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Pagaralam. Selain keindahan alam, Pagaralam memiliki banyak wisata sejarah seperti Megalit, Arca, dan peninggalan sejarah lainnya. Untuk itu, Dinas Pariwisata akan terus meningkatkan fasilitas guna memberi kenyamanan bagi wisatawan.(mik)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment