Pengamanan Asian Games Malam Hari Raya Tetap Berjaga, Konsumsi Lancar

By 21 Agu 2018, 22:56:22 WIBKota Palembang

Pengamanan Asian Games Malam Hari Raya Tetap Berjaga, Konsumsi Lancar

Keterangan Gambar : Tengah Dandim Palembang Bersama Polri PAM Pengamanan Asian Games 2018


PALEMBANG, liputan-sriwijaya.co.id --- Indonesia yang menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya setelah pertama kali dipercaya pada tahun 1962, tentu ingin memberikan yang terbaik untuk seluruh tamu yang ikut ambil bagian dalam Asian Games 2018, baik para atlit yang akan bertanding, official yang mendampingi dan seluruh tamu kehormatan dari negara-negara tetangga yang ikut serta dalam pelaksanaan pesta olahraga ini.

Pam pengamanan Asian Games pada malam hari Raya Aidil Adha 1439.H.  Sejauh ini, pengamanan dari TNI dan Polri masih tetap berada di Pos masing masing, keadaan kota Palembang saat ini berlangsung aman dan terkendali. Hal tersebut terlihat dari hari pertama pelaksanaan event yang masih kondusif, dengan tidak terjadinya hal-hal yang dianggap akan mengganggu event pesta olahraga terbesar kedua di dunia setelah Olimpiade ini.

Sementara Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana mengatakan. "Pada malam hari ini (Aidil Adha - red) semua parajurit masih tetap seperti biasa berjaga di Pos masing-masing yang bekerja sama dangan Polri," jelas Dandim, Selasa Malam (21/08/2018). 

Menurut Dandim, pasukan prajurit TNI tetap mendukung tidak ada yang meninggalkan Pos mereka. Beruntungnya Indonesia sebagai salah satu negara dengan populasi yang besar, juga mempunyai antusiasme yang besar dan dukungan yang sangat luar biasa dalam menyambut perhelatan yang dilaksanakan Jakarta dan Palembang ini. 

Ketika disinggung mengenai ditribusi konsumsi dari pihak catering apakah masih tetap seperti biasa dan memuaskan, Dandim menuturkan. "Untuk konsumsi tetap berjalan lancar dan kita kerjasama dengan pihak Polri, cukup memuaskan. Tapi kalau hal kecil masalah keterlambatan mungkin itu biasa," katanya 

Sementara, dari pihak catering yang melayani Pam Pengamanan Asian Games di Palembang, Direktur PT Afzarki Indoboga, Warto Raharjo mengatakan. "Alhamdulillah PT. Afzarki Indoboga dipercaya pihak Polda Sumsel untuk menjadi penyedia catering Among Raga pengamanan Asian Game 2018 dengan KSO 12 perusahaan catering," katanya.


Menurut Warto, untuk pelayanannya ada sekitar 4.500 untuk Polri dan TNI ada sekitar 1.400. Sedangkan suplai konsumsi dalam bentuk snack pagi, nasi box siang, dan nasi box sore, sebanyak 14.000 perhari. Dengan kualitas sangat utama diterapkan dan dengan menu yang berbeda setiap harinya. "Kita distribusikan ke 90 titik distribusi di veneu JSC dan tempat vital personil yang bertugas. Alhamdulillah distribusi lancar," pungkasanya. @Nopri.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook, JANGAN MEMASUKKAN LINK DALAM KOMENTAR KARENA LINK ANDA SUDAH PASTI MUNCUL, JANGAN SPAM YA BROW

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Robby Prihandaya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 - 2024
  Saya Belum Menentukan Pilihan
  Saya Golput Sajalah
  Jokowi dan Maruf Amin
  Prabowo dan Sandiaga Uno

Komentar Terakhir