Pembentukan RUU tentang Perubahan Atas UU No. 41 Tahun 1999

By Ahmad Rizata 05 Okt 2018, 18:29:58 WIBDaerah

Pembentukan RUU tentang Perubahan  Atas UU No. 41 Tahun 1999

Keterangan Gambar :


PALEMBANG,liputan-sriwiijaya.co.id.--Hari ini menerima Komisi lV DPR RI dalam rangka konsultasi publik dan jaringan pendapatan dalam bentuk FGD dalam rangka pembentukan RUU tentang perubahan atas UU No. 41 tahun 1999 tentang kehutanan dan ini dilangsungkan di Graha Bina Praja(Auditorium),(04/10/2018)

Ketua Tim Komisi lV DPR-RI Edhy Prabowo M.M.,M.B.A. menjelaskan  kita kunjungan ke Sumsel dalam rangka untuk mencari  masukan, penguatan perubahan undang-undang41 dimana kehutanan menjadi kunci kekuatan pertahanan lingkungan kita sebenarnya, ditengah perubahan jaman, ditengah derasnya pertumbuhan ekonomi dan kebutuhan manusia.

Untuk itu mengelola hutan sekarang ini bukan masalah tanaman dan hewan, tapi masalah kepentingan manusia yang tinggal didalam itu, sudah banyak.

Dan saat ditanya rekan media mengenai keberadaan masyara kat adat yang cendrung  berada dihutan ini menjadi evaluasi undang-undang atau bagaimana, Edhy Prabowo menjelaskan''Justru ini kita akan mengakui mereka dan aka n memperkuat, karena mereka adalah bagian dari budaya kita, tugas kita membina mereka,''ungkapnya.

Dan saat ditanya mengenai pengakuan masyarakat  adat, itu apa hanya diSumsel pria santun ini pun menjawab disemua, kalau diSumbar walaupun belum muncul hutan adat itu sudah  ada, dari kementrian menerbitkan ratusan hutan adat.

Kalau ada sekelompok  mengganggap  mereka adalah  bagian hutan adat disekitar itu, oleh karenya mereka berhak mengajukan, dan tinggal di verifikasi  sama pegawai kehutanan itu batas -batas nya seperti apa, karena ini  bagian kearifan lokal,''pungkasnya.@ptr


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook, JANGAN MEMASUKKAN LINK DALAM KOMENTAR KARENA LINK ANDA SUDAH PASTI MUNCUL, JANGAN SPAM YA BROW

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Robby Prihandaya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 - 2024
  Saya Belum Menentukan Pilihan
  Saya Golput Sajalah
  Jokowi dan Maruf Amin
  Prabowo dan Sandiaga Uno

Komentar Terakhir