Kol Inf Iman Budiman Resmi Menempati Sebagai Danrem 044/Gapo

By 22 Mar 2018, 14:25:35 WIBKota Palembang

Kol Inf Iman Budiman Resmi Menempati Sebagai Danrem 044/Gapo

Keterangan Gambar : Pergantian Komandan Korem 044/Garuda Dempo dari Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. kepada Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. Tapak Pangdam II/Swj


PALEMBANG, liputan-sriwijaya.co.id -- Pergantian Komandan Korem 044/Garuda Dempo dari Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. kepada Kolonel Inf Iman Budiman, S.E., telah dilaksanakan di  Aula Sudirman Markas Kodam II/Sriwijaya Palembang pada hari Rabu (21/3/18) dengan pimpinan upacara Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos.

Kegiatan pergantian jabatan ini sebagai realisasi Keputusan Kasad Nomor Kep/135/II/2018 tanggal 14 Februari 2018, dimana Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. dimutasi menjadi Pamen Mabesad dalam rangka mengikuti pendidikan Lemhannas RI, sedangkan penggantinya Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. sebelumnya sebagai Pemen Mabesad (mengikuti pendidikan Sesko TNI).
 
Pada acara serah terima jabatan (Sertijab) ini sekaligus dilaksanakan Sertijab kepada dua Danrem yang lainnya yaitu Danrem 042/Gapu dari Kolonel Inf Refrizal kepada Kolonel Inf Dany Budiyanto, SE., Danrem 043/Gatam dari Kolonel Inf Hadi Basuki, S.Sos., MM., M.Tr.(Han) kepada Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos. yang dihadiri oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq, S.H., M.H., Irdam II/Swj, para Danrem, para Perwira Staf Ahli dan Staf Khusus Pangdam II/Swj, para Asisten Kodam II/Swj, para Dan/Kabalakdam II/Swj, LO TNI AL dan LO TNI AU Kodam II/Swj, Ketua dan Wakil Ketua beserta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD II Sriwijaya.
 
Dalam amanatnya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos., mengatakan, bahwa jabatan merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dipertanggungjawabkan tidak saja kepada pimpinan atau satuan, akan tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh sebab itu, sambung Pangdam, hendaknya amanah jabatan ini harus dilandasi oleh komitmen, tekad dan kemauan yang kuat dari para pejabat untuk senantiasa berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas-tugasnya untuk kesejahteraan prajurit di satuan yang dipimpinnya serta kemajuan TNI AD. “Saya yakin dan percaya, dengan berbekal ilmu, wawasan, pengalaman tugas dan kemampuan yang dimiliki para pejabat baru, akan mampu mengemban amanah yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya”, ungkap Pangdam.
 
Selanjutnya, berkaitan dengan program serbuan teritorial, Pangdam II/Swj menekankan agar para Danrem dan jajarannya terus mengoptimalkan bantuan kepada Pemda dalam melanjutkan program swasembada pangan, pencetakan sawah baru dan serap gabah petani oleh Bulog. “Upaya tersebut harus berhasil dan mencapai target yang telah ditentukan, sehingga program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat diwujudkan”, ujar Mayjen TNI AM Putranto, S.Sos.
 
Terkait dengan akan dilangsungkannya kegiatan Asian Games 2018 di wilayah Sumsel yang merupakan salah satu agenda nasional, Pangdam II/Swj menekankan seluruh jajaran agar turut mengamankan serta mensukseskan dan meredam setiap potensi yang mengancam kelancaran pelaksanaan kegiatan dari seluruh sektor.
 
Selain itu, Pangdam juga memerintahkan para Komandan Satuan secara dini untuk mengambil langkah-langkah preventif guna mengurangi potensi kebakaran hutan dan lahan yang tentunya akan berdampak pada kelancaran kegiatan Asian Games 2018 di wilayah Provinsi Sumsel. “Kerahkan segala upaya, daya dan kemampuan serta sarana dan prasarana yang dimiliki guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Kodam II/Swj,” tandas Jenderal Bintang Dua ini. @Np


 


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook, JANGAN MEMASUKKAN LINK DALAM KOMENTAR KARENA LINK ANDA SUDAH PASTI MUNCUL, JANGAN SPAM YA BROW

View all comments

Write a comment