Buntut Dana Desa Untuk Jalan-Jalan Kejati Panggil 7 Kades di OKUT

By Ahmad Rizata 25 Sep 2018, 17:46:43 WIBAsian Games 2018

Buntut Dana Desa Untuk Jalan-Jalan Kejati Panggil 7 Kades di OKUT

Keterangan Gambar :


Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan telah melakukan pemanggilan terhadap tujuh Kepala Desa dan Camat melalui surat yang ditujukan kepada Bupati Ogan Komering Ulu Timur (OKUT).

Surat pemanggilan bersifat biasa dengan nomor B-4174/N.6.5-FD.1/09/2018.Dalam surat tersebut Kejati meminta kepada Bupati agar menyampaikan kepada Camat dan tujuh Kepala Desa yakni Camat Semendawai Sukadi,Kades Karang Melati Cikwi, Kades Kota Mulya Saldi, Kades Bungin Jaya Muhtar Edi, Kades Karang Anyar I Wayan Swardika, Kades Karang Mulya Nengah Kamaryasa, Kades Karya Bakti Ketut Wijaya Kusuma, Kades Petanggan Bustam.

Berdasarkan Sprint 889/N.6/FD.1/09/2018 tanggal 5/9/2018.


Bupati OKUT Kholik Mawardi saat di hubungi melalui Telpon Seluler tidak menjawab dan melalui pesan singkat jaringan Whats App tidak juga ada jawaban, pesan dibaca tapi tidak dijawab.

Kholik Mawardi tidak ada jawaban atas pertanyaan tentang adanya  pemanggilan terhadap Camat Semendawai beserta tujuh Kades yang dilakukan Kejati Sumsel melalui surat kepada dirinya.


Tokoh masyarakat Martapura Herman menyampaikan pihaknya berharap pihak berwajib dan aparat penegak hukum serius menangani laporan masyarakat ini karena kalau masyarakat sudah menjerit seharusnya aparat segera melakukan tindakan karena Dana desa itu diperuntukkan untuk kepentingan masyarakat.


Wakil Bupati Feri Antoni saat dihubungi melalui telpon pada hari ini Senin ( 24/9 ) pukul 16.40 WIB.  Feri Antoni mengatakan, dirinya tidak ikut pada kegiatan Bimtek. "Kalau masalah itu tanya lansung kepada Bupati," ujarnya kemudian telpon langsung dimatikan.

Kepala Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Rusman saat dikonfirmasi tidak mau berkomentar dan telpon dimatikan.


Hotma Hutadjulu Kasi Penkum Kejati Sumatera Selatan Hotma Hutadjulu menyatakan benar adanya pemanggilan terhadap beberapa Kades dan Camat. "Untuk Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD)  belum diperiksa, " tandasnya,pungkasnya(Alam)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook, JANGAN MEMASUKKAN LINK DALAM KOMENTAR KARENA LINK ANDA SUDAH PASTI MUNCUL, JANGAN SPAM YA BROW

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Robby Prihandaya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 - 2024
  Saya Belum Menentukan Pilihan
  Saya Golput Sajalah
  Jokowi dan Maruf Amin
  Prabowo dan Sandiaga Uno

Komentar Terakhir