Persit KCK Koorcab Korem 044/Gapo, Mempererat Tali Silaturahmi Gelar Senam Bersama

By Pada : 27 Jul 2018, 15:26:45 WIB, - Kategori : OlahragaPersit KCK Koorcab Korem 044/Gapo, Mempererat Tali Silaturahmi Gelar Senam Bersama


PALEMBANG, liputan-sriwijaya.co.id -- Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan yang merupakan salah satu faktor yang sangat penting untuk melakukan aktivitas sehari-hari, oleh sebab itu kita tidak boleh meremehkan kebugaran dan kesehatan badan kita, salah satunya adalah dengan berolahraga seperti yang dilakukan oleh Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya dan anggota Makorem 044/Gapo melaksanakan senam bersama di lapangan apel Makorem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang, Jumat (27/7/2018).

Senam bersama adalah serangkaian gerak yang dipadukan dengan irama musik yang telah dipilih dengan durasi tertentu. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan efisiensi pemasukan oksigen di dalam jaringan tubuh, jika dilakukan dengan benar dan teratur, akan didapatkannya sirkulasi pada organ tubuh memperbaiki kerja jantung dan paru-paru.

Kegiatan senam bersama tersebut selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, juga bertujuan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi, persaudaraan serta menjalin kekeluargaan dan komunikasi sesama anggota Persit KCK Koorcab Rem 044 dan seluruh anggota Korem 044/Gapo, sehingga timbul rasa kebersamaan dan kekompakan. Pelaksanaan senam bersama ini dipandu langsung oleh instruktur senam professional yang juga salah satu anggota Persit KCK Koorcab Rem 044, sehingga dapat membangkitkan semangat Ibu-Ibu Persit yang hadir untuk mengikuti gerakan-gerakan senam tersebut.

“Kegiatan senam bersama selain untuk menjaga kebugaran, dan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota serta sebagai sarana penyampaian informasi bagi seluruh anggota Korem 044/Gapo  guna meningkatkan hubungan yang lebih erat antar sesama,” tarang Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Aris Barunawan disela-sela kegiatan senam. @Ril/Nop