Danrem 044/Gapo, Resmi Tutup TMMD Ke-102 TA 2018 Kodim 0403/OKU

By Pada : 08 Agu 2018, 16:00:10 WIB, - Kategori : DaerahDanrem 044/Gapo, Resmi Tutup TMMD Ke-102 TA 2018 Kodim 0403/OKU

OKU, liputan-sriwijaya.co.id -- Program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Tahun 2018 Kodim 0403/OKU secara resmi ditutup oleh Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E., yang ditandai upacara serta penandatangan naskah hasil program TMMD ke-102 dan pelepasan tanda peserta, bertempat di lapangan bola Desa Kedondong Kec. Peninjauan Kab. Ogan Komering Ulu (OKU), Rabu (8/8/2018).

Berdasarkan data dan fakta di lapangan, untuk sasaran fisik dari pelaksanaan TMMD kali ini, telah berhasil membangun jembatan gantung sepanjang 130 meter, pembangunan jembatan penghubung panjang 5 meter dan pembuatan 2 unit sumur bor.

"Sedangkan untuk sasaran non-fisik, fokus program TMMD kali ini telah diarahkan untuk menumbuhkan kekebalan dalam menghadapi isu-isu disintegrasi bangsa dan hal-hal yang mengarah kepada konflik sosial," ucap Danrem.

Dalam upacara penutupan tersebut, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E., selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Kasad selaku penaggungjawab operasional TMMD, Dalam amantnya disampaikan bahwa pembangunan wilayah desa merupakan salah satu realisasi dari kebijakan nasional untuk mewujudkan pembangunan Indonesia untuk kestabilan dan kemajuan Indonesia secara keseluruhan. 

“Salah satu peran nyata TNI dalam mendukung pembangunan tersebut adalah turut serta pada kegiatan TMMD selama 30 hari. Selain mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, TMMD juga merupakan wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta Ketahanan Nasional guna menjaga keutuhan NKRI kepada masyarakat dan khususnya generasi milenial,” terangnya.

Ia juga berharap, upaya yang telah dilaksanakan ini dapat menjadi trigger/pemicu yang mendorong semangat masyarakat untuk terus maju dan berkembang dari segi ekonomi, jeli dan waspada terhadap bahaya-bahaya yang berdampak negatif bagi lingkungan, serta membentuk kehidupan yang guyub dan rukun di tengah perkembangan dunia yang semakin modern, yang pada akhirnya akan menguatkan Imunitas Bangsa serta membentuk karakter generasi muda kita sebagai generasi milenial yang berdaya saing tinggi. @Rill/Nopri