Bangkitkan Semangat Perjuangan, Kodim 0418/Palembang Gelar Komsos Kreatif

By Apriyansyah Pada : 11 Agu 2018, 00:39:02 WIB, - Kategori : Kota PalembangBangkitkan Semangat Perjuangan, Kodim 0418/Palembang Gelar Komsos Kreatif

BANYUASIN, liputan-sriwijaya.co.id -- Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. membuka kegiatan Komuniasi Sosial (Komsos) Kreatif. National Is Me Indonesia Indefendent Fest, yang dihadiri lebih dari 300 orang dari anggota TNI diwilayah Kota Palembang, LVRI Prov. Sumsel, PPM Kota Palembang, dan perwakilan siswa siswi SLTP se-Kota Palembang. Bertempat di Atrium lantai I OPI Mall Jalan Gubernur H.A.Bastari Sei. Kedukan Banyuasin pada Kamis siang (9/8/2018)

Acara pembukaan kegiatan Komsos Kreatif yang mengambil tema "Melalui Kemanungalan TNI Rakyat kita wujudkan cegah tangkal radikalisme" ini dihadiri oleh Ketua LVRI Prov. Sumsel Laksma TNI (Purn) Ir. Robert Siagian,MM, Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS., Kasdim dan para Pasi/Danramil jajaran Kodim 0418/Palembang, Kabid Orpol Ormas Kesbangpol Kota Palembang Dra. Hj. Radiostuti.MM, PPM Kota Palembang Bapak Alex dan GM OPI Mall Bpk Agus Ekowani.

Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS., dalam sambutannya mengatakan, para pejuang 45 para pendahulu kita adalah generasi terbaik bangsa Indonesia, mereka berhasil membebaskan Indonesia dari belenggu penjajah. Mereka telah merubah nasib bangsa Indonesia dari bangsa yang tertindas menjadi bangsa yang merdeka dan berhasil mempertahankan kemerdekaan dan keselamatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

“Moment hari Kemerdekaan RI tidak boleh lewat begitu saja. Kita semua memiliki tanggungjawab untuk menanamkan pentingnya makna hari bersejarah itu kepada para generasi penerus bangsa. Mari bangkitkan memori semangat perjuangan dan pengorbanan para Pejuang '45, sang generasi terbaik bangsa, kepada kita semua khususnya generasi muda. Kobarkan terus semangat juang, persatuan dan pengorbanan tulus hanya untuk bangsa dan negara,” tegas Letkol Honi.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, kegiatan Komsos Kreatif ini akan diselenggarakan selama tiga hari dan berbagai perlombaan seperti Festival paduan suara tingkat SMP, Merah Putih Fashion Competition kategori usia 10 tahun ke atas, lomba melukis kejuangan dan lomba Nasionalisme Talent Fest kategori usia 4-9 tahun dan 10 tahun ke atas. 

“Saya berharap acara ini dapat menumbuhkan semangat persatuan dan pantang menyerah bagi para generasi muda seperti yang telah diwariskan oleh para Pejuang kemerdekaan dahulu,” pungkas Dandim.

Sementara itu, Ketua LVRI Prov. Sumsel Laksma TNI (Purn) Ir. Robert Siagian, M.M. mengatakan, bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini disamping memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekan RI ke-73 tahun 2018, juga memeriahkan hari Veteran Nasional yang ditetapkan negara diperingati setiap tanggal 10 Agustus. 

“Jadi disamping memperingati hari Proklamasi kita juga memperingati hari Veteran Nasional yang telah didahului dengan kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di pagi harinya,” ungkap Robert. @Rill/Nop