Aksi Damai di Mapolda Sumsel Kasus Bank Plat Merah
Kami harus Menunggu Perkembanganya

By Sumario 16 Mei 2024, 16:42:03 WIB Hukum
Aksi Damai di Mapolda Sumsel Kasus Bank Plat Merah

Liputan Sriwijaya- Puluhan massa mengatasnamakan Sriwijaya Corruption Watch (SCW) mengelar aksi damai, di Mapolda Sumsel, Jalan Jendral Sudirman KM 3,5 Palembang, menuntut tindaklanjut atas perkara dugaan penipuan dan penggelapan surat sertifikat tanah SHM No 5384, An. Evi Susanti, yang telah diagunkan ke salah satu bank plat merah, Rabu (15/5/2024).


"Kami berdiri disini bukan tanpa sebab, kami memperjuangkan hak nasabah yang telah melakukan kewajibannya membayar angsuran serta melunasi angsuran atas sertifikat An. Evi Susanti. Namun, sampai sekarang pihak Bank berplat merah tersebut, tidak juga mengembalikannya," jelas Direktur Eksekutif SCW, Sanusi, dihadapan para media.

Sanusi menjelaskan, perkara ini sudah dilaporkan ke pihak berwajib, khususnya Polda Sumsel. Namun, setelah tujuh bulan berjalan, perkara belum juga ada kepastian.

"Perkara ini sudah dilaporkan sekitar tujuh bulan yang lalu, namun setelah disomasi, barulah berjalan. Kali ini kami masih hrus menunggu, perkembangannya seperti apa," ujarnya.

Penasehat Hukum (PH) Evi Susanti, menjelaskan perkara kliennya masih dalam tindaklanjut penyidik.

"Kami berharap agar penyidik lekas bertindak dan segera memeriksa seluruh karyawan bank berplat merah tersebut. Karena diindikasi bakal merubah atau menganti sistem," beber Suwito Winoto. 


Suwito menjelaskan, dirinya juga telah mendatangi bank berplat merah yang dimaksud.


"Pihak bank sendiri mengakui adanya transaksi dari bank ke bank. Nah, disini sudah jelas, tinggal lagi, penyidik yang bertindak," tukasnya.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment