TIM PENDAMPING DESA ADAKAN EDUTAINMENT BAGI ANAK-ANAK KORBAN GEMPA LOMBOK

By 17 Agu 2018, 13:58:28 WIBDaerah

TIM PENDAMPING DESA ADAKAN EDUTAINMENT BAGI ANAK-ANAK KORBAN GEMPA LOMBOK

Keterangan Gambar : Tim Pendamping Desa selenggarakan sejumlah lomba yang bersifat edutainment atau permainan yang mendidik di Posko Pengendali dan Posko-posko Penanganan Bencana Lombok (17/08)


LOMBOK, liputan-sriwijaya.co.id -- Dalam rangka menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemendekaan RI ke-73 dan memberikan pelayanan bagi masyarakat korban gempa di Pulau Lombok, terutama anak-anak, Tim Pendamping Desa selenggarakan sejumlah lomba yang bersifat edutainment atau permainan yang mendidik di Posko Pengendali dan Posko-posko Penanganan Bencana. Disampaikan dalam  siaran pers Panitia Lomba 17-an di Tempat Gempa, Lombok (17/08/2018).

Menurut ketua panitia, L. Husni Ans., lomba edutainment ini dimaksudkan untuk memberikan pelayanan trauma healing atau penanganan trauma, terutama bagi anak-anak terdampak gempa dengan cara mengikut sertakan mereka dalam berbagai jenis perlombaan di tenda-tenda pengungsian, seperti di Desa Kekeri, Kec Gunungsari, Kab Lombok Barat dan tempat lainnya.

"Anak-anak tersebut membutuhkan sarana hiburan yang positif dan mendidik di tengah keprihatinan musibah gempa yang melanda mereka", katanya.

Adapun jenis lomba meliputi Lomba Balap Karung, Lomba Memasukkan Paku dalam Botol, dan Lomba Makan Kerupuk. Ketiga jenis lomba tersebut, lanjutnya, memiliki nilai edukatif, yakni sportifitas, kecermatan dan ketangkasan yang menghibur.

Selanjutanya. “Bagi mereka yang meraih juara, Panitia menyediakan berbagai jenis hadian menarik berupa permainan monopoli kertas, dapur set plastik, boneka, dan jajanan pasar yang sehat, katanya.

Pada tempat yang sama, menurut Koordinator Posko Pengendali Penanganan Bencana Provinsi NTB, Tauhid, sumber pembiayaan untuk pelaksanaan sejumlah kegiatan di tenda-tenda pengungsi yang difasilitasi oleh Pendamping Desa diambilkan dari dana hasil sumbangan dari Tenaga Pendamping Profesional yang dikumpulkan dari masing-masing Provinsi melalui Managemen Nasional P3MD dan Kemendes PDTT yang mencapai ratusan juta.

"Kita sangat berterima kasih kepada para Donatur, terutama Kemendes PDTT dan seluruh Tenaga Pendamping Profesional Indonesia atas solidaritas dan bantuan yang luar biasa kepada kami dan masyarakat di NTB yang terus mengakir ini", katanya. @Sas



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook, JANGAN MEMASUKKAN LINK DALAM KOMENTAR KARENA LINK ANDA SUDAH PASTI MUNCUL, JANGAN SPAM YA BROW

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Robby Prihandaya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 - 2024
  Saya Belum Menentukan Pilihan
  Saya Golput Sajalah
  Jokowi dan Maruf Amin
  Prabowo dan Sandiaga Uno

Komentar Terakhir