Selain Jembatan Gantung, Satgas TMMD Ke-102 Kodim 0403/OKU Bangun Dua Unit Sumur Bor

By 23 Jul 2018, 20:33:51 WIBDaerah

Selain Jembatan Gantung, Satgas TMMD Ke-102 Kodim 0403/OKU Bangun Dua Unit Sumur Bor

Keterangan Gambar : Pelaksanaan Satgas TMMD Ke-102 Kodim 0403/OKU Bangun Dua Unit Sumur Bor (23/7/2018)


OKU, liputan-sriwijaya.co.id --Memasuki hari ketigabelas, pelaksanaan kegiatan fisik dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 0403/OKU yang berlangsung di Desa Belimbing dan Desa Kandang Macan Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) terus berlanjut dengan kebersamaan anggota TNI dan masyarakat, Senin (23/7/2018).

Selain pembangunan jembatan gantung sepanjang 130 meter lebar 2 meter yang sudah mencapai 58% dan pembuatan jembatan penghubung panjang 5 meter mencapai 80%, personel TMMD ke-102 Kodim 0403/OKU juga melaksanakan pembuatan dua buah sumur bor yang baru mencapai 40% untuk membantu masyarakat Desa Belimbing dan Desa Kandang Macan dalam memenuhi kebutuhan air bersih. 

Dansatgas TMMD ke-102 Kodim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, S.Sos. melalui Pasiter Kodim Kapten Czi Wahyu Hidayat, S.T. menyampaikan, bahwa seluruh item pekerjaan di lokasi TTMD harus rampung dan siap digunakan oleh warga masyarakat minimal sepekan dan atau paling lambat hari Rabu (8/8) yang bertepatan dengan hari H penutupan program TMMD ke-102 tahun 2018. “Operasi bakti TNI sudah ditentukan waktu dan target pekerjaannya dengan mendasari jadwal kegiatan TMMD yang berlangsung selama sebulan sejak hari Selasa (10/7) dan akan ditutup pada hari Rabu (8/8) mendatang,” terang Pasiter Kodim.

Lebih lanjut, Kapten Czi Wahyu mengatakan, bahwa Operasi Bakti TNI melalui program TMMD di Desa Belimbing sendiri dimaksudkan untuk memberikan kemudahan akses bagi warga masyarakat dalam memobilisasi komoditi hasil pertanian dan memperdekat jarak tempuh perjalanan yang selama ini harus memutar melalui Desa lain. “Yang sebelumnya, warga harus menempuh perjalanan kurang lebih lima belas kilometer, kini jarak tempuh perjalanan sudah dapat dipersingkat, dengan menyeberang jembatan gantung nantinya sudah sampai lokasi masyarakat bercocok tanam,” ungkap Wahyu.

Sementara itu, Komandan Koramil 403-14/Semendawai Suku III Kapten Arm Safri selaku koordinator kegiatan fisik program TMMD ke-102 Kodim 0403/OKU menjelaskan, bahwa pembangunan sarana umum dalam kegiatan TMMD kali ini adalah prioritas utama, agar setiap pembangunan yang dibuat akan bermanfaat bagi masyarakat. “Kami berharap masyarakat Desa Belimbing dan Desa Kandang Macan dapat merasakan manfaat air bersih dari sumur bor dan manfaat jembatan gantung yang menghubungkan daerah pemukiman dengan lahan pertanian/perkebunan mereka agar nantinya perekonomian dapat semakin meningkat,” terang Danramil. @Ril/Nop



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook, JANGAN MEMASUKKAN LINK DALAM KOMENTAR KARENA LINK ANDA SUDAH PASTI MUNCUL, JANGAN SPAM YA BROW

View all comments

Write a comment