Sekelompok Pemuda Begundal, Todong Pelajar

By April Ibrahim 07 Nov 2017, 17:38:42 WIBKota Palembang

Sekelompok Pemuda Begundal, Todong Pelajar

Keterangan Gambar : Ruangan SPKT Polresta Palembang


PALEMBANG,liputan-sriwijaya.cco.id -- Aksi penodongan yang dilakukan oleh sekelompok begundal yang menyasar pelajar terjadi pada Selasa siang (7/11) terjadi di Jalan Gubernur H Bastari Jakabaring, tepatnya didepan Polresta Palembang.

Tak tanggung-tanggung perbuatan gerombolan berutal anak jalanan tersebut membuat salah satu korban harus mengalami luka dibagian kepala. 

Pengakuan korban, kawanan pelaku yang saat kejadian terlihat seperti dalam pengaruh minuman keras (miras) tersebut tiba-tiba saja mencegat mereka dan langsung memalaki dengan meminta sejumlah uang kepada korban.

M Darma (14), salah satu pelajar SMP Negeri dikawasan Lr Manggis Plaju SU 1 ini ,  yang menjadi korban pemalakan mengaku, para pelaku meminta uang kepada ia dan temannya untuk beli rokok dan tambahan beli miras buat mabuk-mabukan.

"Para pelaku ini minta uang Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu pada kami, katanya (pelaku) untuk tambahan beli miras. Kata pelaku jika kami tak memberi uang mereka akan memukuli kami," katanya.

Lantara hanya memegang uang pas untuk ongkos pulang, lanjut pelajar kelas 8 ini, mereka lantas tak menuruti kemauan para pelaku. Alhasil, hal itu membuat pelaku geram hingga langsung menganiaya para korban dengan bermacam benda seperti batu dan sundutan rokok.

"Kami langsung dipukuli, kami sempat kabur namun pelaku yang mabuk itu mengejar kami dan kembali menganiaya kami " ujar sharul teman korban

Sementara Darma, korban yang kepalanya bocor bercerita ia tak bisa mengelak lantaran posisi dirinya sangat berdekatan dengan salah satu pelaku.

Saat saya hendak kabur, pelaku berhasil menangkap saya dan langsung memukuli kepala saya dengan batu. Kami berhasil lolos setelah ada warga yang membantu," ucapnya.

Sementara itu ,Kepala SPKT Polresta Palembang, Iptu Arlan membenarkan adanya sekelompok pelajar yang didampingi orang tuanya mendatangi Polresta Palembang untuk membuat pengaduan lantaran diduga sudah menjadi korban pemalakan.

"Korban saat ini sedang dimintai keterangannya oleh petugas dan segera di proses di unit piket reskrim " tutupnya. @kiki



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook, JANGAN MEMASUKKAN LINK DALAM KOMENTAR KARENA LINK ANDA SUDAH PASTI MUNCUL, JANGAN SPAM YA BROW

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Robby Prihandaya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 - 2024
  Saya Belum Menentukan Pilihan
  Saya Golput Sajalah
  Jokowi dan Maruf Amin
  Prabowo dan Sandiaga Uno

Komentar Terakhir