Prajurit Kodim 0405/Lahat Terima Penyuluhan Hukum Dan Sosialisasi BPJS

By 08 Agu 2018, 15:40:36 WIBDaerah

Prajurit Kodim 0405/Lahat Terima Penyuluhan Hukum Dan Sosialisasi BPJS

Keterangan Gambar : Ist


LAHAT, liputan-sriwijaya.co.id -- Ratusan personel dari Kodim 0405/Lahat dan personel Kompi B Yonzipur-2/SG Lahat menerima penyuluhan hukum dari Kumdam II/Sriwijaya dan sosialisasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dari Kabupaten Lahat bertempat di Aula Markas Kodim 0405/Lahat, Rabu (8/8/2018).

Komandan Kodim 0405/Lahat Letkol Kav Sungudi, S.H., M.Si. yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Dery Septriadi, S.T. dalam sambutannya menyampaikan, “Kegiatan penyuluhan hukum yang diberikan dari Kumdam II/Sriwijaya ini merupakan program kerja bidang personel utamanya dalam bidang penegakan hukum dan pembekalan hukum kepada para prajurit agar tercipta budaya tertib, taat dan patuh terhadap norma hukum sehingga pelanggaran dalam kehidupan militer dapat diminimalisir. Sedangkan sosialisasi BPJS dari Kabupaten Lahat dilaksanakan atas kerjasama antara Kodim 0405/Lahat dengan Pemda Lahat, guna memberikan informasi dan penjelasan dalam kepesertaan BPJS oleh para anggota,” terang Mayor Inf Dery.

Lebih lanjut, Kasdim 0405/Lahat mengatakan, penyuluhan hukum  dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan kepada prajurit Kodim 0405/Lahat dan personel Kompi B Yonzipur-2/SG, sehingga akan sangat bermanfaat bagi kita semuanya, manfaatkan betul penyuluhan saat ini apa yang belum mengerti ditanyakan sejelas-jelasnya kepada tim penyuluh dari Hukum Kodam II/Sriwijaya. 

“Tujuan utama penyuluhan hukum ini, agar prajurit dan PNS Kodim 0405/Lahat dan Kompi B Yonzipur-2/SG, memahami atau mengerti hukum supaya tidak terjadi pelanggaran,” ujarnya.

Penyuluh hukum dari Kodam II/Sriwijaya Kapten Chk Ilyas dalam penyuluhannya, mengambil materi masalah penyalahgunaan narkotika dan psikotropika, penipuan, penggelapan, penadahan, tindak pidana werving, tindak pidana kesusilaan serta netralitas dalam Pemilu. Selain itu, Kapten Chk Ilyas juga memberikan pemahaman kepada seluruh prajurit, tentang menumbuhkan kesadaran hukum dalam diri prajurit  agar tercipta budaya tertib, taat dan patuh terhadap norma hukum sehingga pelanggaran dalam kehidupan militer dapat diminimalisir.

Sementara itu, Bapak Rudi dari Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Lahat dalam sosialisasinya menyampaikan, bahwa kegiatan sosialisasi ini sebagai program pemerintah daerah untuk memperluas cakupan kepesertaan sekaligus berupaya meningkatkan pengetahuan tentang manfaat program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Dan kali ini kita sampaikan kepada para prajurit yang ada di wilayah Kabupaten Lahat dalam hal ini Kodim 0405/Lahat dan Kompi B Yonzipur-2/SG. 

“Kami berharap bagi anggota TNI dan keluarga yang belum memilik Kartu BPJS agar segera membuat jangan menunggu sakit untuk mengurusnya karena ini sudah menjadi hak dan kewajiban dari setiap anggota TNI baik yang aktif maupun pensiun,” ungkap Rudi. @Rill/Nop



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook, JANGAN MEMASUKKAN LINK DALAM KOMENTAR KARENA LINK ANDA SUDAH PASTI MUNCUL, JANGAN SPAM YA BROW

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Robby Prihandaya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 - 2024
  Saya Belum Menentukan Pilihan
  Saya Golput Sajalah
  Jokowi dan Maruf Amin
  Prabowo dan Sandiaga Uno

Komentar Terakhir