PLN WS2JB Sosialisasi Pasang Baru Ke-Desa Jati Sari

By 04 Mei 2018, 13:01:22 WIBDaerah

PLN WS2JB Sosialisasi Pasang Baru Ke-Desa Jati Sari

Keterangan Gambar : Dartar Resmi Pasang Baru PLN dan Saat Sosialisasi Bertempat Di Desa Jati Sari Karang Agung Banyuasin II Rabu. (2/5)


PALEMBANG, liputan-sriwijaya.co.id -- Dalam rangka memberikan informasi dan kemudahan bagi masyarakat di Kecamatan Banyuasin II untuk penyambungan baru listrik, Rabu (2/5/18) PLN Area Palembang menyambangi Kecamatan Banyuasin II wilayah Karang Agung untuk memberikan Sosialisasi Penyambungan Listrik Baru. Hal ini seiring dengan Program Listrik Pedesaan yang terus dilakukan oleh PLN untuk melistriki seluruh masyarakat di seluruh penjuru negeri ini.

Dalam sosialisasi yang dihadiri oleh para perangkat desa dan warga desa Jatisari, Karang sari dan Mekarsari ini, Joni ST selaku Manajer Area Palembang menjelaskan bahwa PLN berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat hingga ke pelosok-pelosok desa. “Saat ini PLN memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan proses penyambungan baru. Biaya penyambungan baru disampaikan secara transparan dan berlaku secara nasional,” jelas Joni.

Saat ini, pembangunan Listrik Pedesaan (Lisdes) di Kecamatan Banyuasin II telah memasuki tahap penarikan jaringan dan sudah hampir rampung, “PLN akan mengirimkan mobil Pemasaran Keliling, sehingga masyarakat tinggal setor saja biaya sesuai  standarnya dan kita akan segera proses pasang barunya” imbuh Joni disambut tepuk tangan dari hadirin peserta sosialisasi.

Dalam kesempatan yang sama, M. Zaka selaku Kepala Desa Karangsari menyampaikan harapannya agar warga dapat segera mendapatkan listrik PLN. “Kami telah menunggu hal ini sejak Tahun 1985. Saat kami pertama kali menempati daerah ini tanpa sinar lampu satupun, maka masuknya listrik PLN ini menjadi kabar gembira bagi kami semua” ujarnya.

Di Kecamatan Banyuasin II terdapat 7 (tujuh) desa dengan jumlah penduduk berkisar 7.000 warga. Selama ini sebagian besar masyarakat menggunakan genset pribadi atau swakelola desa, sebagian lagi menggunakan solar cell bantuan dari pemerintah. Dengan keterbatasan fasilitas tersebut, selama ini masyarakat hanya menikmati listrik antara 5-7 jam per hari, untuk itu masyarakat berharap agar listrik PLN segera masuk sehingga masyarakat dapat menikmati listrik 24 jam penuh. @Nop
 
 


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook, JANGAN MEMASUKKAN LINK DALAM KOMENTAR KARENA LINK ANDA SUDAH PASTI MUNCUL, JANGAN SPAM YA BROW

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Robby Prihandaya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 - 2024
  Saya Belum Menentukan Pilihan
  Saya Golput Sajalah
  Jokowi dan Maruf Amin
  Prabowo dan Sandiaga Uno

Komentar Terakhir