Peringatan Nuzulul Qur’an Dihadiri Dandim 0418/Palembang

By 05 Jun 2018, 01:56:09 WIBKota Palembang

Peringatan Nuzulul Qur’an Dihadiri Dandim 0418/Palembang

Keterangan Gambar : Saat Acara Nuzulul Quran 1439 H


PALEMBANG, liputan-sriwijaya.co.id --Bertempat di Masjid Agung Jln. Jendaral Sudirman Kel.19 Ilir Kec.Bukit Kecil Kota Palembang, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Sumsel dan Kota Palembang pada hari Sabtu petang (2/6) seperti Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Abdinegara, Asisten lll Pemprov. Sumsel Bapak Prof. Dr. Edward Juliartha, Pjs. Walikota Palembang Bapak Dr.H. Achmad Najib, S.H., M.Hum., Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS., Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintoro S.Ik., menghadiri kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an tingkat Kota Palembang tahun 1439 H/ 2018 M dengan tema Aktualisasi nilai-nilai Al Qur’an dalam mendukung dan mewujudkan masyarakat Qur’ani yang berakhlak dan beretika menuju Palembang Emas dan sukseskan Asian Games 2018.
 
Dalam sambutan Pjs. Walikota Palembang Bapak Dr. H. Achmad Najib, S.H., M.Hum. mengatakan, tinggal 25 hari lagi kita akan mengadakan pesra demokrasi berupa pemilihan pemimpin daerah mudah-mudahan kita mendapatkan pemimpin yang baik dan bijaksana. “Kami ucapkan banyak berterima kasih kepada TNI dan Polri karena sampai saat ini kondisi Kota Palembang tetap aman dan kondusif sampai dengan saat sekarang,” ungkap Achmad.
 
Achmad Najib juga menyampaikan, tinggal 77 hari lagi kita akan menjadi tuan rumah event Asean Games 2018, dengan event tersebut kita akan kedatangan lebih dari 70.000 orang tamu dari berbagai negara untuk melaksanakn perta olahraga se-Asia itu. “Kami dari pemerintah Provinsi Sumsel dan  Kota Palembang mari sama-sama kita sukseskan Asean Games agar nama baik Provinsi Sumsel dan pada khususnya Kota Palembang menjadi baik dan akan lebih maju,” terang Walikota Palembang.
 
Sementara itu, Ustadz Dr. KH. A. Juara On Saifi'i. MA. pimpinan Ponpes MQ Tebu Ireng  dalam ceramahnya menyampaikan, alhamdulillah pada hari ini kita telah memasuki 10 hari kedua di bulan Ramadhan yang penuh dengan ampunan. Nuzulul Quran adalah peristiwa penting berkaitan dengan turunnya wahyu Allah yang pertama kepada Nabi Muhammad SAW. Al-Quran merupakan firman Allah SWT yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW. “Keberadaannya menjadi mu’jizat bagi umat manusia dan menjadi pedoman atau panduan hidup bagi umat muslim,” urainya.
 
Selain itu, Ustadz Saifi'i juga menjelaskan, bahwa saat ini mungkin kita tidak asing dengan berbagai penemuan ilmiah yang sekaligus membenarkan perkataan Al-Quran. Al-Quran adalah sebenar-benarnya kitab yang berasal dari Tuhan Semesta Alam, Yakni Allah Subhanahu Wata’ala. Keautentikannnya bahkan dijamin sampai hari kiamat dan menurut pakar bahasa Arab bahasa Al-Quran memiliki keindahan yang sangat tinggi sehingga mustahil manusia mampu menandinginya. “Marilah kita isi malam 17 Ramadhan dengan membaca dan mengkaji ayat-ayat Al Quran dengan sebaik-baiknya. Semoga ayat-ayatnya bisa menjadi penuntun hikmah yang akan membawa kita pada ketaqwaan kepada Allah SWT,” terang Ustadz Saifi'i. @Rill/Nop



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook, JANGAN MEMASUKKAN LINK DALAM KOMENTAR KARENA LINK ANDA SUDAH PASTI MUNCUL, JANGAN SPAM YA BROW

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Robby Prihandaya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 - 2024
  Saya Belum Menentukan Pilihan
  Saya Golput Sajalah
  Jokowi dan Maruf Amin
  Prabowo dan Sandiaga Uno

Komentar Terakhir