Peran Investasi Dalam Perekonomian Memiliki Dua Peran

By 25 Apr 2018, 01:40:41 WIBReligius

Peran Investasi Dalam Perekonomian Memiliki Dua Peran

Keterangan Gambar :


PALEMBANG, liputan-sriwijaya.co.id -- Peran Investasi dalam perekonomian memiliki dua peran yakni untuk masa sekarang dan masa mendatang, maka dari itu Badan Pusat Statistik kota Palembang melaksanakan Koordinasi Penyusunan Disagregasi Pembentukan Modal Tetap Bruto menurut institusi dan lapangan usaha 2018 didalam pengembangan dubua usaha dan pariwisata, pendidikan, kesehatan dan sebagainya yang dilaksanakan hari ini diHotel Santika, Selasa (24/4/2018).

Turut hadir didalam acara tersebut Staf Ahli Walikota dibidang Ekonomi, Pembangunan dan Investasi kota Palembang H. Hanifiah, Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Sumatera Selatan Yos Rusdiansyah, S.E,M.M, Kepala Badan Pusat Statistik Kota Palembang Ir. Taufik Hidayat, Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya Prof. Dr. H. Didik Susetyo, S.E,M.Si, dan undangan lainnya. 

Dikatakan oleh Kepala BPS kota Palembang Ir. Taufik Hidayat mengatakan, "maksud kita menyelenggarakan acara ini adalah untuk menghasilkan matriks PMTB yang menggambarkan nilai PMTB pada satu lapangan usaha atau institusi menurut jenis barang modal selama beberapa periode tertentu, selain sebagai variabel utama penghitungan stock kapital dan penyusutan yang merupakan variabel untuk penghitungan efisiensi dan efektivitas suatu perekonomian seperti Increment Capital Output Ratio (ICOR), Multifactor Productivity (MFP), Analysis of Capital (K), Labor (L), Energy (E), Material (M), Service (S) (KLEMS).”Ungkapnya

Lebihlanjut menurut Taufik, manfaat dengan tersedianya data PMTB yang terinci, “ menurut sektor institusi dan lapangan usaha dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan ukuran yang digunakan dalam menganalisa pola pertumbuhan ekonomi masa lalu dan potensi pertumbuhan dimasa yang akan datang, sehingga dapat membantu pemerintah dalam mengambil kebijakan untuk meningkatkan iklim investasi, mempermudah investor dalam berusaha, kemudian membantu dunia usaha dalam menentukan arah kebijakan usahanya,”tutupnya.(@Putra)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook, JANGAN MEMASUKKAN LINK DALAM KOMENTAR KARENA LINK ANDA SUDAH PASTI MUNCUL, JANGAN SPAM YA BROW

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Robby Prihandaya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 - 2024
  Saya Belum Menentukan Pilihan
  Saya Golput Sajalah
  Jokowi dan Maruf Amin
  Prabowo dan Sandiaga Uno

Komentar Terakhir