Pemkab OKU Gelar Upacara Peringati Hut RI Ke-73 dan Tabur Bunga

By 17 Agu 2018, 21:48:58 WIB

Pemkab OKU Gelar Upacara Peringati Hut RI Ke-73 dan Tabur Bunga

Keterangan Gambar : Saat Gelar Upacara Penaikan Bendera Merah Putih (17/08)



OKU, liputan-sriwijaya.co.id -- Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), menggelar upacara Peringatan HUT RI ke-73. Pelaksaan Upacara tersebut digelar tepatnya di lapangan Taman Kota Baturaja, Jln. Ahmad Yani, Depan Gedung DPRD OKU, Jumat (17/8/2018) sekitar pukul 09.30 Wib dan ramai disaksikan Masyarakat umum.

Bertindak sebagai inspektur sekaligus Pemimpin Upacara Bupati OKU Drs H Kuryana Azis, dengan Komandan Upacara Kapten CZI Handayani, Danramil 403-12 Baturaja. Sementara Perwira Upacara Kapten CPL Suwignyo, PA Pers Kodim 0403/OKU. Sedangkan pembacaan pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD OKU Dra Hj Indrawati MH.

Sedangkan untuk anggota Paskibraka yang bertugas sebagai pembawa bendera, yakni Intan Novia Ramadhona Siswi SMA Negeri 01 OKU.pendamping pembawa bendera Andini, siswi dari SMA Taruna Tunas Bangsa OKU. Petugas Pengibar Bendera Muhammad Adhlan Assolichin Siswa dari SMK Negeri 03 OKU. Penggerek bendera Mgs Ammar Agustian Nurza, siswa dari SMA Negeri 01 Baturaja OKU.dibawah Komandan Kompi Letda Arm Ichsan Sobarudin lulusan Secapa tahun 2017 jabatan di kesatuan sebagai Pama Yon Armed 15/105 TARIK.

Selanjutnya, usai upacara penaikkan Bendera digelar. Bupati OKU beserta para rombongan bergegas menuju ke makam Pahlawan Kemarung untuk mengadakan, apel kehormatan dan renungan suci, yang mana apel diawali dengan menghidupkan Obor sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan. Kemudian dilanjutkan pembacaan naskah renungan suci yang ditutup doa bersama dan diakhiri dengan tabur bunga di Makam. 

"Dimana kegiatan yang rutin diadakan setiap peringantan hari kemerdekaan RI ini, bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa Indonesia yang telah gugur di medan perang maupun pahlawan pasca kemerdekaan RI," tutupnya singkat. @Adi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook, JANGAN MEMASUKKAN LINK DALAM KOMENTAR KARENA LINK ANDA SUDAH PASTI MUNCUL, JANGAN SPAM YA BROW

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Robby Prihandaya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 - 2024
  Saya Belum Menentukan Pilihan
  Saya Golput Sajalah
  Jokowi dan Maruf Amin
  Prabowo dan Sandiaga Uno

Komentar Terakhir