Pelatih Silat PSHT Mengapresiasi Hasil Yang Diraih Pesilatnya

By 26 Jul 2018, 00:15:16 WIBOlahraga

Pelatih Silat PSHT Mengapresiasi Hasil Yang Diraih Pesilatnya

Keterangan Gambar : (Dok.Istimewa)



MUARA ENIM, liputan-sriwijaya.co.id -- Team PSHT Porsiba Tanjung Enim Sambet 8 Mendali Emas 4 Perak Dan 3 Perunggu Dalam Kejuaraan Indonesia Yout dan Sport (IYOS) pencak silat Championship Nasional Piala Menpora pada tanggl 21 - 22 juli 2018 yang lalu di provinsi Lampung, yang di ikuti dari berbagai kontingen provinsi. "Dengan di dampingi para pelatih dan official antara lain, Budi Hartanto, Ria Puspita Sari, S.I.Kom, Uci Cahayati, Kiki Prastyo dan Kharim. Yang di ikuti 9 atlet putra dan 6 putri, dari binaan PSHT Porsiba Tanjung Enim," terang Ria Puspita Sari dan Budi Hartanto selaku pelatih. "Alhamdulillah dengan segala keterbatasan dan kekurangan bisa berjalan dengan lancar dan sukses,"tambahnya

Ria sapaan akrab Ria Puspita Sari, menjelaskan di kategori SMA menyabet emas, perak, dan  perunggu. Kemudian tingkat SMP emas, perak, dan perunggu.

“Ini prestasi yang sangat membanggakan. Kami berharap ke depan bisa lebih baik lagi dengan terus berlatih dan berlatih,” ujar Ria dan Budi Hartanto.

Juara umum  kategori SMA diraih SMAN 12 Merangin Jambi, juara umum ketiga Sekolah Negeri Olahraga Sriwijaya Palembang. juara umum kedua tingkat SMP diraih SMPN 2 Liwa Lampung Barat dan ketiga PPM Annida.

Dan untuk juara umum kedua tingkat SD diraih SDN Aisyiah Bukit, juara umum ketiga bersama diraih Sekolah Negeri Olahraga Sriwijaya dan SDN Polisi 1 Bogor Jawa Barat.

Pelatih silat PSHT Porsiba, mengapresiasi hasil yang diraih pesilatnya. “ yang sangat baik, ini hasil kerja panjang semua pihak. Jadi, patut kita syukuri,” jelas Ria.

Dia menjelaskan prestasi yang didapat merupakan hasil kerja keras bersama, baik dari pesilat, pelatih, dan Perguruan “Kita selama ini menerapkan sistem latihan berjenjang. Mulai dari atlet pemula, madya, dan pratama, sesuai kuwalitas individu atlet,” urai Ria yang didampingi oleh, Budi Hartanto.

Pihaknya berharap prestasi di Festival Iyos akan memberikan semangat yang lebih tinggi. Sehingga, ke depan bisa tampil sebagai juara di event-event berikutnya. “Saya minta anak-anak harus lebih semangat dan terus menggapai prestasi yang lebih tinggi,”terangnya 

"Ini momen yang Sangat bagus untuk mewujudkan jati diri dan menjadi bahan evaluasi menyeluruh dalam pembinaan yang telah dilakukan,"pungkasnya. @Red


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook, JANGAN MEMASUKKAN LINK DALAM KOMENTAR KARENA LINK ANDA SUDAH PASTI MUNCUL, JANGAN SPAM YA BROW

View all comments

Write a comment