Pelaku Bobol Rumah Kosong Ditangkap Satreskrim Unit Pidum Polresta Palembang

By 04 Mei 2018, 19:27:04 WIBHukum

Pelaku Bobol Rumah Kosong Ditangkap Satreskrim Unit Pidum Polresta Palembang

Keterangan Gambar : Saat Pelakj Di Amankan Petugas Di Polresta Palembang


PALEMBANG, liputan-sriwijaya.co.id -- Jajaran satreskrim polresta palembang unit pidana umum berhasil mengamankan Koko Fajudin (40) warga jalan Abdul Kadir Kelurahan Talang Putri Kecamatan Plaju Palembang , iya tak dapat berkutik saat Satreskrim Polresta Palembang unit Pidana Umum (Pidum) mengamankannya, dari kediamannya. Kamis (4/5/2018) sekitar pukul 21.00 WIB. 

Fajudin  diamankan petugas karena terlibat aksi pembobol rumah milik M. Imron warga yang tinggal di perumahan Maskarebet jalan Ramayana Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang yang dilakukannya bersama dengan kedua rekannya  SD dan FR yang masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Dalam aksinya, ketiga pelaku berhasil membawa kabur satu unit Laptop merek Tohsiba, satu unit Handphone (HP)  Neo 7  dan satu buah gelang berlian. Saat ditemuin diruang Satreskrim Polresta Palembang Unit Pidum tersangka mengakui perbuatannya yang telah melakukan aksi pembobol rumah milik korban. “Ya Pak,  saya bersama dengan SD dan FR melakukan aksi tersebut,” ujar bapak dengan dua orang anak ini.
 
Diceritakanya, modus yang dilakukannya dengan berpura-pura bertamu kerumah korban, melihat pemilik rumah tidak ada dirumah kawanan pelaku ini pun langsung melakukan aksinya.  “Awalnya kami melihat dia (M. Imron) keluar dari rumah, setelah itu kami mengetok pintu tidak ada jawaban langsung membongkar pintu depan,” ungkapnya.

Sambungnya, ia dan temannya membongkar pintu depan dengan mengunakan obeng yang suda dipersiapkan dari rumah. “Setelah masuk kami mengeledah semua ruangan dan berhasil membawa kabur laptop, Hp, dan gelang berlia Pak,” terangnya.

Diakuinya, hasil barang curian tersebut dijualkan oleh temannya. “Kalau gelang dijual sebesar Rp 10 juta uangnya kami bagi tiga, laptop saya dapat bagian Rp 1 juta. Total saya mendapat uang sebesar Rp 4 juta Pak uangnya sudah habis untuk keperluan sehari-hari,” kata resedivis yang pernah mendekam di rutan Pakjo dengan kasus yang sama pada tahun 2018 ini.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara didampingi Kanit Pidum Iptu Tohirin, Jumat (4/5) membenarkan kalau pihaknya berhasil mengamankan pelaku pembobol rumah.

 “Kita masih melakukan pengembangan, dan mencari dua pelaku lagi yang masih buron . Selain mengamankan tersangka, sambung Tohirin. Pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 6 buah obeng dan satu unit mobil Ertiga dengan nopol polisi (Nopl) BG 1713 ID. “Atas ulahnya tersangka akan kita jerat dengan pasal 363 dengan hukum diatas 5 tahun pidana,” tutupnya. @kiki
 
 


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook, JANGAN MEMASUKKAN LINK DALAM KOMENTAR KARENA LINK ANDA SUDAH PASTI MUNCUL, JANGAN SPAM YA BROW

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Robby Prihandaya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 - 2024
  Saya Belum Menentukan Pilihan
  Saya Golput Sajalah
  Jokowi dan Maruf Amin
  Prabowo dan Sandiaga Uno

Komentar Terakhir