Pasokan Listrik ke Masyarakat Tidak Ada Masalah

By 19 Jul 2018, 22:19:45 WIBHalo Indonesia

Pasokan Listrik ke Masyarakat Tidak Ada Masalah

Keterangan Gambar : PLN Melakukan Apel Siaga


 
 
 
PALEMBANG,liputan-sriwijaya.co.id.--Perusahaan Listrik Negara(PLN)melakukan Apel  Siaga dan Simulasi  diGOR Ranau Dempo Jakabaring Sport  City.(19/07/2018)
Saat diwawancara awak media  tentang menyikap ketersediaan dan kesiapan listrik  saat Asian games.
General Manager PLN Wilayah S2JB Daryono menyatakan seperti "Saya sampaikan  kalau untuk kemampuan daya pemakai Kota Palembang ini kita masih ada kelebihan daya cadangan Rp 300 Mega Watt. Jadi secara daya kita cukup kemudian sistim kita sudah bangun spindle untuk Kota Palembang danJakabaring Sport City(JSC) ini,dan alhamdullilah sudah selesai semua hari ini.

Selanjutnya dia menuturkan kita  melakukan uji  geladi bersih dan  melakukan simulasi kalau terjadi gangguan  divenue-venue penyulang   jaringan kita dilokasi  kita sudah siapkan semua di JSC  ini dibuat konsep.Untuk itu  kalau ada gangguan tidak ada yang padam, ini secara otomatis beralih ke jaringan yang lain,kita uji coba semua hari ini.

Kalau ditanya soal Asian games ini ada peningkatan daya  jawaban saya pasti ada, tapi kita perkirakan tingkat Suplai nya kurang  lebih dari 30 Mega peningkatannya.Kalau kapasitas sekarang cadangan kita ada  300 Mega jadi cukup untuk  dayanya.
Dan  hari ini kita berdoa bersama mudah-mudahan  tidak ada halangan, karena PLN sangat berpengaruh pada  saat Asian games.

Dia menambahkan kalau untuk ketersediaan  pasokan listrik  kemasyarkat tidak ada masalah,karena tidak ada gangguan pasokan kemasyarakat,karena  cadangan kita masih ada 300an. Kalau untuk gardu induk disuplai gardu induk Jakabaring baring,ungkapnya.


Diacara  yang sama Direktur Bisnis PLN Regional Sumatera Wiluyo Kusdwiharto, menjelaskan untuk
Menghadapai kelistrikan aman Kita sudah melaksanakan geladi kotor  April dan Mei untuk mengecek  insfraktutur kelistrikan yang ada di Venue, dan ada juga yang ada diKota meliput Hotel dan Kantor Pemerintahan dan juga LRT.

Dan Hari ini dibulan juli kita melaksanakan geladi bersih  sekaligus apel kesiapan seluruh petugas posko dan juga apel melaksanakan uji coba simulasi untuk menghadapi Asian games.Kita juga mempunyai plan atau rencana-rencana untuk  menjaga pasokan listrik ini aman selama Asian games,"tutupnya.@ptr


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook, JANGAN MEMASUKKAN LINK DALAM KOMENTAR KARENA LINK ANDA SUDAH PASTI MUNCUL, JANGAN SPAM YA BROW

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Robby Prihandaya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 - 2024
  Saya Belum Menentukan Pilihan
  Saya Golput Sajalah
  Jokowi dan Maruf Amin
  Prabowo dan Sandiaga Uno

Komentar Terakhir