Mayjen TNI Irwan, Resmi Jadi Warga Kodam II/Sriwijaya

By 26 Jul 2018, 19:20:40 WIBHalo Indonesia

Mayjen TNI Irwan, Resmi Jadi Warga Kodam II/Sriwijaya

Keterangan Gambar : Saat Penyambutan Dengan Upacara Pedang Pora (Ist)


PALEMBANG, liputan-sriwijaya.co.id – Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., beserta Ny. Rina Irwan, Kamis (26/7/2018) diterima secara resmi sebagai Warga Baru Kodam II/Swj dalam suatu acara tradisi penyambutan dan Penerimaan Warga Baru yang digelar di halaman Makodam II/Swj, Palembang.

Mayor Jenderal TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., beserta istri disambut dengan suka cita dan rasa bangga oleh segenap prajurit dan PNS serta ibu-ibu Persit jajaran Kodam II/Swj, dengan berdiri berjajar di samping kanan- kiri jalan yang dilewati.

Tradisi penerimaan Pangdam II/Swj beserta istri sebagai warga baru Kodam II/Swj ini, diawali dengan pengalungan bunga dan pemberian bunga tangan di pintu depan gerbang masuk Markas Kodam II/Swj, usai turun dari mobil.

Selanjutnya Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, menerima laporan dan penghormatan dari Pos Jaga dan jajaran kehormatan Piket Kodam II/Swj. Berikutnya Mayjen TNI Mayjen TNI Irwan didampingi Istri disambut dengan acara tradisi pedang pora yang dimainkan oleh para Komandan Batalyon dan Komandan Kodim satuan jajaran Kodam II/Swj, dengan iringan lagu ucapan selamat datang yang dinyanyikan oleh seluruh Prajurit dan PNS Kodam II/Swj.

Setelah melewati jajar pedang pora dan tiba diteras Makodam II/Swj, Pangdam II/Swj, pria kelahiran Padang, yang sebelumnya menjabat sebagai Aslog Kasad dengan didampingi istri melaksanakan acara tradisi minum air sungai Musi, yang melambangkan bahwa Mayjen TNI Irwan beserta istri resmi telah diterima sebagai Prajurit dan Warga Kodam II/Swj dan sekaligus warga Sumatera Selatan.

Selanjutnya Pangdam II/Swj beserta istri disambut oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han)., beserta Istri, kemudian melakukan pengisian buku tamu sebagai warga baru Kodam II/Swj. Acara puncak tradisi ditandai dengan penciuman Pataka Kodam II/Swj “Patah Tumbuh Hilang Berganti”, oleh Pangdam II/Swj Mayjen Irwan, S.I.P., M. Hum.

Usai tradisi penciuman Pataka, Mayjen TNI Irwan beserta istri menerima ucapan selamat datang dari Kasdam II/Swj, para Danrem jajaran Kodam II/Swj, para Asisten, para Dan/Kabalakdam II/Swj dan Ibu-ibu Pengurus Persit KCK PD II/Swj serta segenap prajurit dan PNS Kodam II/Swj. @Ril/Np



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook, JANGAN MEMASUKKAN LINK DALAM KOMENTAR KARENA LINK ANDA SUDAH PASTI MUNCUL, JANGAN SPAM YA BROW

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Robby Prihandaya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 - 2024
  Saya Belum Menentukan Pilihan
  Saya Golput Sajalah
  Jokowi dan Maruf Amin
  Prabowo dan Sandiaga Uno

Komentar Terakhir