Masjid Ar Rizko Palembang Adakan Perayaan 1 Muharram 1440 H

By April Ibrahim 11 Sep 2018, 11:42:36 WIBReligius

Masjid Ar Rizko Palembang Adakan Perayaan 1 Muharram 1440 H

Keterangan Gambar : Lomba Praktik Sholat


Palembang, Liputan-Sriwijaya.co.id. Masjid Ar Rizko Palembang dibawah naungan Yayasan Konar Zuber Palembang mengadakan acara perayaan hari besar Islam yaitu 1 Muharram 1440 H. Peringatan 1 Muharram di Masjid ini, seperti biasa diadakan perlombaan yang diikuti oleh santriwan dan santriwati TPA Masjid Ar Rizko yang berlaamat di KM. 10 Palembang. Kegiatan ini ditujukan sebagai bentuk syukur dari Yayasan Konar Zuber dengan diberikannya umur panjang dan kesehatan sehingga dapat melewati pergantian tahun Islam. Kegiatan lomba ini juga ditujukan sebagai rasa cinta kepada agama Islam dan momen untuk hijrah ke arah perbaikan diri, dan menuju kebaikan. TK / TPA Masjid Ar Rizko Palembang melakukan kegiatan Lomba praktik sholat Maghrib, lomba pembacaan surat pendek, lomba hafalan hadits. Kegiatan ini cukup meriah dan diikuti seluruh santri dan santriwati dari semua usia.

Ustazah Hesti mengatakan bahwa kegiatan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya dimana pada tahun-tahun sebelumnya pihak TK /TPA Ar Rizko di bawah naungan Yayasan Konar Zuber mengadakan kegiatan perlombaan yang diikuti oleh para santri dari luar yaitu peserta dari tingkat TK, SD dan SMP yang ada disekitar lingkungan Masjid.  Sedangkan pada tahun ini dikhususkan kepada seluruh santri dan santriwati di TK/TPA Ar Rizko.

 

Ustazah juga menambahkan bahwa kegiatan hafalan surat pendek, hadits dan praktik sholat sebagai tolak ukur kemampuan para santrinya mengenai kegiatan-kegiatan ibadah utama sehingga dapat menjadi evaluasi metode dan cara belajar yang lebih baik lagi.

Kegiatan peringatan 1 Muharram 1440 H. Bapak H. Konar Zuber selaku ketua yayasan Masjid Ar Rizko Palembang seperti biasa memberikan santunan kepada para peserta lomba yang berhasil menjadi juara. Juga pada kesempatan itu juga beliau memberikan santunan kepada para anak yatim sebagai tradisi yang sering dilaksanakan yaitu sedekah muharram (Rio-LS).

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook, JANGAN MEMASUKKAN LINK DALAM KOMENTAR KARENA LINK ANDA SUDAH PASTI MUNCUL, JANGAN SPAM YA BROW

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Robby Prihandaya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 - 2024
  Saya Belum Menentukan Pilihan
  Saya Golput Sajalah
  Jokowi dan Maruf Amin
  Prabowo dan Sandiaga Uno

Komentar Terakhir