Korem 044/Gapo: 476 Ikuti Garjas Dalam Rangka UKP

By 11 Mei 2018, 17:35:45 WIBHalo Indonesia

Korem 044/Gapo: 476 Ikuti Garjas Dalam Rangka UKP

Keterangan Gambar :



PALEMBANG, liputan-sriwijaya.co.id -- Sebanyak 476 personel Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Korem 044/Garuda Dempo mengikuti tes Kesegaran Jasmani (Garjas) dalam rangka Usul Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1 Oktober 2018 yang dilaksanakan terpusat selama tiga hari di lapangan Jasdam II/Swj KM.9 Palembang dan di kolam renang Yonif Raider 200/BN Gandus, Jumat (11/5/2018).
 
Kegiatan Garjas tersebut diawasi langsung oleh pejabat dari Kodam II/Sriwijaya. Sebelum melakukan Tes Garjas masing-masing personel dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan dari Kesdam II/Swj berupa pemeriksaan tekanan darah (tensi), bagi yang tensinya tinggi tidak diperbolehkan mengikuti tes Garjas. Beberapa materi yang harus dilaksanakan dalam tes Garjas tersebut antara lain  melaksanakan Tes Kesegaran A lari jarak 3.200 meter dan Tes Kesegaran B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shutle Run, serta Tes Kesegaran C kemampuan renang militer dengan jarak 50 meter.
 
Dalam kesempatan tersebut, Kajasrem 044/Gapo Kapten Inf Rusman yang diwakili oleh Bajasrem 044/Gapo Serka Asril Hasi yang sedang mendampingi personel Korem 044/Gapo menekankan kepada seluruh anggota agar memperhatikan faktor keamanan personel. “Jangan memaksakan kemampuan individu yang dapat berakibat fatal dan bagi yang sakit melaporkan diri serta laksanakan Garjas dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat, saya yakin kalian mampu melaksanakanya,” jelas Kajasrem.
 
Sementara itu Kasipers Korem 044/Gapo Letkol Inf Prabowo, ditempat terpisah menyampaikan, bahwa kegiatan Garjas yang dilaksanakan ini sebagai syarat yang harus dipenuhi setiap prajurit dalam rangka Usul Kenaikan Pangkat (UKP) satu tingkat lebih tinggi. Oleh karenanya kepada setiap prajurit jajaran Korem 044/Gapo harus dapat secara maksimal mencapai nilai yang memenuhi kriteria menurut kategori usia prajurit. Hasil tes kesegaran jasmani ini akan dibawa ke dalam sidang Pankar tingkat Korem 044/Gapo untuk bisa dan tidaknya diusulkan kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2018. “Bila tidak memenuhi kriteria yang ditentukan, otomatis prajurit tersebut tidak dapat diusulkan kenaikan pangkatnya,” urai Kasipers.
 
Selain itu, Letkol Prabowo juga menghimbau kepada para prajurit agar selalu memanfaatkan kegiatan pembinaan fisik yang dilaksanakan satuannya, hal ini guna untuk mengetahui kemampuan yang dimilikinya. “Kegiatan pembinaan fisik di satuan agar dilaksanakan secara terukur dan terarah sesuai program kerja dan protap masing-masing satuan,” pungkasnya. @Nop
 
 


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook, JANGAN MEMASUKKAN LINK DALAM KOMENTAR KARENA LINK ANDA SUDAH PASTI MUNCUL, JANGAN SPAM YA BROW

View all comments

Write a comment