Komitmen Menjaga Mutu Makanan Personil Keamanan, Melalui Kontrol Berlapis
Komitmen Perusahaan PT. Afzarki Indoboga untuk Menyajikan Makanan higienis, good taste dan tepat wak

By April Ibrahim 25 Agu 2018, 08:35:59 WIBAsian Games 2018

Komitmen Menjaga Mutu Makanan Personil Keamanan, Melalui Kontrol Berlapis

Keterangan Gambar : PT. Afzarki Indoboga Siap Sukseskan Asian Games 2018


(Liputan Sriwijaya.co.id ,23-08-2018) Kualitas makanan yang diberikan kepada para personil keamanan memang selayaknya harus memenuhi standar kebersihan, gizi, rasa hingga kalori yang cukup. Hal ini mengingat tugas dari personil keamanan cukup berat dalam turut serta mensukseskan kegiatan Asian Games 2018 ini. Kebanyak perusahaan maupun penyedia jasa catering hanya semata-mata mengejar keuntungan tanpa menghiraukan mutu makanan yang diberikan. Berbeda dengan PT. Afzarki Indoboga sebagai penyedia catering yang telah malang melintang puluhan tahun di bidang ini tentunya tetap menjaga nama baik perusahaan. Setelah sukses dalam menyediakan konsumsi pada event besar seperti Pekan Olah Raga Nasional yang terdahulu, tentunya dengan event yang lebih besar ini perusahaan ini akan tetap menjaga image perusahaan agar benar-benar menjadi perusahaan catering terbesar dan terdepan di Sumatera Selatan.

ilsutrasi 

Eks : Photo Ilustrasi pentingnya kontrol makanan untuk konsumsi publik

 

Komitmen perusahaan ini adalah memberikan pelayanan jasa konsumsi  kepada konsumen dan pengembangan mutu secara  berkesinambungan.  Berorientasi kepada Organisation Building dan meningkatkan profesionalisme dalam managemen perusahaan yang diharapkan mampu mengolah produksi makanan bahan jadi secara higienis, good taste dan tepat waktu. Komitmen ini dalam rangka untuk menggapai kepuasan konsumen dan memperoleh keuntungan perusahaan secara terus menerus.

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Operasional PT Afzarki Indoboga ibu Puspa Ria Wiraharjo saat wawancara langsung ditempat kerjanya pada hari  Kamis (23/08/2018). Beliau mengatakan, bahwa pihaknya selalu memonitor dan kontrol berlapis terhadap penyajian konsumsi untuk personil keamanan dan tidak sembarangan dalam memberikan menu.

Ilustrasi 

"Kita melayani sekitar 7000 personil kemanan.  Selain itu,  obyek pengamanannya sangat vital dan luas,  jadi APJI Sumsel yang ikut dalam KSO tidak boleh sembarangan kasih makanan.  Bahkan saya suka marah kalau menu yang disajikan kurang baik misalnya kalorinya tidak terpenuhi.  Atau nasinya sedikit,  saya pasti suruh tambah, " ujarnya.

Puspa menghimbau kepada KSO agar tetap menjaga mutu sesuai dengan acuan menu.  "Aturan penyajian dan menu harus ditaati.  Pertahankan mutu dan rasa. Saya lihat betapa lelahnya bapak personil pengamanan Asian Games ini,  jadi wajar kalau kita sedikit terlambat mendistribusikan makanan mereka komplain," paparnya.

Selain itu,  lanjut Puspa,  pihaknya menghimbau kepada KSO untuk terus mengontrol pekerjanya,  jangan sampai lengah.  "Makanan yang kita distribusikan adalah snack pagi,  makan siang dan untuk makan malam. Dari hari kehari pendistribusian ke sekitar 90 titik distribusi semakin membaik. Saya sangat apresiasi Bapak Kapolda dan Kapoltabes,   karena sangat perhatian kepada personilnya. Karena jika ada satu saja yang belum makan,  mereka langsung menelpon.  Itu menunjukkan kalau personil pengamanan inu sangat berharga," pungkasnya

PT Afzarki Indoboga sebagai perusahaan catering utama untuk personil keamanan benar-benar berkomitmen untuk menjaga kualitas dari makanan yang disajikan. Bekerja sama dengan Tim dari Mapolda Sumsel senantiasa melakukan pengecekan berlapis untuk makanan yang diberikan kepada personil pengamanan Asian Games 2018.  Pengecekan dan kontrol berlapis tersebut menyangkut dari berbagai segi mulai dari segi penyajian, rasa dan mutunya dan terutama kebersihan serta kesehatannya. 

Puspa memaparkan bahwa kegiatan monitoring dan kontrol terhadap kualitas makanan dilakukan mulai dari penyiapan makanan, pendistribusian hingga sampai ke tangan personil yang bersangkutan, "Sebelum didistribusikan,  kita cek dulu kalau memang tidak layak, saya suruh ganti.  Bahkan pengecekan makanan ini berlapis.  Pengecekan pertama saat penyajian dihadapan Bapak Kapolda. Kan bisa saja yang disajikan di hadapan Bapak Kapolda yang tercantik dn terbagus.  Tapi di venue kita cek ulang lagi saat didroping di Lippo Plaza.  Disana ada pengecekan ulang.  Caranya diambil secara acak,   kemudian dicek di laboratorium.  Kalau lolos, baru didistribusikan ke venue-venue, " Jelasnya.

Menurut Puspa,  pengecekan secara berlapis ini sangat bagus.  "Manajemen dari Polda Sumsel sangat bagus. Karena melindungi makanan bagi anggotanya.  Kualiti kontrol dan pengecekannya sangat bagus sekali.  Selain itu,  teman-teman saya juga terlindungi dari isu-isu yang tidak bertanggungjawab.  Karena ada pengecekan,  jadi makanan yang didistribusikan ke venue-venue itu sudah layak konsumsi. Kita sangat mensuport sistem yang dibuat oleh Kapolda.  Saya berterima kasih kepada Bapak Kapolda, Bapak Wakapolda, Bapak Kapolresta Palembang dan semua jajaran Polri, yang sedemikian rupa berupaya sehingga kita terlindungi, " katanya. (Alamsyah-Lipsri)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook, JANGAN MEMASUKKAN LINK DALAM KOMENTAR KARENA LINK ANDA SUDAH PASTI MUNCUL, JANGAN SPAM YA BROW

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Robby Prihandaya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 - 2024
  Saya Belum Menentukan Pilihan
  Saya Golput Sajalah
  Jokowi dan Maruf Amin
  Prabowo dan Sandiaga Uno

Komentar Terakhir