Ketua MAKI, Terus Soroti Kasus Dana Hibah dan Bansos Sumsel

By 01 Agu 2018, 21:09:58 WIBHukum

Ketua MAKI, Terus Soroti Kasus Dana Hibah dan Bansos Sumsel

Keterangan Gambar : Ist


PALEMBANG, liputan-sriwijaya.co.id -- Ketua Masyarakat Anti Korupsi (MAKI) Sumsel Boyamin menyatakan, akan ada tersangka selanjutnya untuk kasus dana hibah dan bansos 2013 Pemprov Sumsel. Bahkan, tidak menutup kemungkinan Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Mantan Sekda Yusri Effendi akan menjadi tersangka.  

"Tersangka selanjutnya dilihat dari kerugian negara tidak hanya Laonma dan Ikhwanudin. Karena tersangka selanjutnya bisa Gubernur Sumsel dan Mantan Sekda. Saya minta naik keatas karena ada pihak yang diuntungkan. Karena dana hibah dan bansos untuk kepentingan kampanye," katanya, seperti di kutip dari jurnalsumatra.com

Boyamin mengungkapkan, dirinya sudah berkomunikasi dengan pejabat Kejagung. "Saya tidak menuntut Alex Noerdin dan Yusri jadi tersangka. Namun saya sudah berkomunikasi dengan pejabat Kejagung, pasti jadi, "ucapnya, pada saat di wawancarai bertempat di PN kota Palembang (1/8/2018).

Boyamin menuturkan, kasus bansos yang paling menonjol adalah pemberian motor kepada P3N. Itu tidak perlu diaudit, karena lebih gampang mengusutnya. "Pemberian motor itu, yang menganggarkan, menyetujui, memerintahkan, dan melaksanakan. Yang memerintahkan Gubernur, itu yang paling gampang diusut," terangnya. 

Selain Gubernur dan Mantan Sekda, sambung Boyamin, ada 12 nama yang berpotensi menjadi tersangka. "Adapun yang melaksanakan berpotensi menjadi tersangka, dari Rp 1,2 triliun dana hibah dan bansos. Sebagai contoh di Biro Kesra untuk penganggaran pembelian motor, yang diberikan kepada P3N, dan jadi plat hitam. Apalagi penganggarannya potong kompas, P3N meminta motor, disetujui, dan itu terjadi menjelang kampanye. Itu jelas kesalahannya," pungkasnya. (***)

Sumber di lansir dari: Jurnalsumatra.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook, JANGAN MEMASUKKAN LINK DALAM KOMENTAR KARENA LINK ANDA SUDAH PASTI MUNCUL, JANGAN SPAM YA BROW

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Robby Prihandaya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 - 2024
  Saya Belum Menentukan Pilihan
  Saya Golput Sajalah
  Jokowi dan Maruf Amin
  Prabowo dan Sandiaga Uno

Komentar Terakhir