Kepatuhan Dan ketaatan Wajib Pajak Masyarakat Sumsel Sudah Tercukupi

By 24 Mei 2018, 10:43:33 WIBReligius

Kepatuhan Dan ketaatan Wajib Pajak Masyarakat Sumsel  Sudah Tercukupi

Keterangan Gambar : Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sumsel AKBP Donni Eka Syahputra, Sik.,SH


PALEMBANG, liputan-sriwijaya.co.id --Mengenai hasil pencapaian  triwulan pertama pendapatan dari hasil pajak kendaraan bermotor Disumsel ,Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sumsel AKBP Donni Eka Syahputra, Sik.,SH saat ditemui  di ruangannya Dikantor Direktorat Lalu Lintas  Dijalan Pom IX Kampus Palembang menjelaskan "Target yang dihasilkan untuk triwulan pertama pendapatan dari hasil pajak kendaraan bermotor di Sumatera Selatan sudah tercapai sekitar 30 persen, dan jika kita lihat sampai bulan enam ini, target pajak tersebut bisa menambah sekitar 15 persen jadi total keseluruhan bisa mencapai 45 persen yang tercapai,"ungkapnya.(23/05/2018)

Untuk itu, ada target yang hampir tercapai progresifnya, karena kepatuhan dan ketaatan wajib pajak bagi masyarakat Sumatera Selatan sudah tercukupi,dan kita juga berharap supaya makin banyak target yang tercapai.

"Oleh Karenanya, target ini dibuat tidak full atau tidak maksimal diakibatkan oleh mobil rusak dan lain-lain, sehingga tidak maksimal target pajak tersebut," ujarnya.

Menurutnya, kita berharap ketaatan masyarakat saat ini untuk membayar pajak dalam posisi cukup, tapi belum begitu maksimal sebenarnya, namun kita berupaya meningkatkan dan memaksimalkan melalui beberapa operasi patuh kemarin. Alhasil sudah banyak dan ramai minat masyarakat untuk membayar pajak. 

Sementara  sekarang ini, apalagi  menghadapi bulan puasa dan lebaran biasanya untuk membayar pajak  masyarakat tersebut kurang antusias,"itu dikarenakan condongnya masyarakat untuk memenuhi kebutuhan saat menjelang lebaran nanti, Seperti banyaknya kebutuhan yang harus didahulukan,apalagi untuk ASN Pemerintah gaji 13 belum masuk,"bebernya.

Sebaliknya, jika kita lihat dari angka kepatuhan wajib pajak, kebanyakan mayoritas masyarakat di Sumatera Selatan  saat ini Wajib pajak tersebut sudah tercapai dari triwulan kemarin, karena analisa dan evaluasinya bahwa tercapaian target tersebut sudah melampaui."Tutupnya. @Putra






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook, JANGAN MEMASUKKAN LINK DALAM KOMENTAR KARENA LINK ANDA SUDAH PASTI MUNCUL, JANGAN SPAM YA BROW

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Robby Prihandaya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 - 2024
  Saya Belum Menentukan Pilihan
  Saya Golput Sajalah
  Jokowi dan Maruf Amin
  Prabowo dan Sandiaga Uno

Komentar Terakhir