Keluhakan Pemadaman PLN, Fahlevi: Menyebabkan Aktifitas Warga Lumpuh Total

By 14 Agu 2018, 22:13:17 WIBKota Palembang

Keluhakan Pemadaman PLN, Fahlevi: Menyebabkan Aktifitas Warga Lumpuh Total

Keterangan Gambar : Ist



PALEMBANG, liputan-sriwijaya.co.id – Pada Jum’at 11 Mei 2018 PLN Wilayah Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (WS2JB) menggelar Acara Temu Media yang berlokasi di Kedai Tiga Nyonya Jln. Supeno No.06A, Talang Semut, Bukit Kecil Palembang.

Acara Temu Media ini digelar bertujuan untuk memberikan informasi kepada publik melalui peran media aktif, informasi yang diberikan kepada publik antara lain ialah persiapan maupun kesiapan PLN dalam Mensukseskan Asian Games 2018

Menurut GM PLN Wilayah S2JB Daryono, PLN siap memasok kebutuhan listrik di kota Palembang terutama menjelang Asian Games. 

Namun faktanya, jelang Asian Games 2018 di Palembang yang semakin dekat, seringnya pemadaman listrik di kota Palembang.

Listrik padam membuat lumpuh perekonomian dan istirahat warga menjadi terganggu. Pemadaman terjadi di jalan Sematang borang Kecamatan Sako Kota Palembang. Pemadaman ini terjadi dimulai pukul 21:00  disaat warga sedang istirahat dengan tenang, Selasa (14/4).

Hal ini diungkapkan, Fahlevi salah satu warga yang tinggal di jalan Sematang Borang Perumahan Griya Cipta Persada RT.108 RW.10 Kelurahan Sako, Kecamtan Sako Kota Palembang mengeluhkan PLN. “jika terjadi pemadaman listrik hendaknya menginformasikannya melalui media masa cetak, elektronik atau media online agar kami selaku warga bisa bersiap-siap jika ada pemadaman listrik,"katany

Pemadaman listrik ini, lanjut Fahlevi, "sering kali terjadi, menyebabkan aktifitas warga lumpuh total dan istirahat menjadi terganggu," ujarnya

Fahlevi menambahkan, ”pemadaman listrik ini dapat membuka peluang tindak kejahatan yang berpotensi mengganggu keamanan warga," imbuhnya 

Sementara senada dengan pemerhati Kebijakan Energi Sumatera Selatan, Ir. Ahmad Dwikora ketika dimintai pendapat ada apa dengan PLN selalu dipersalahkan ketika pemadaman tiba-tiba.

Menurutnya PLN dalam hal ini seperti diberitakan di beberapa media telah berusaha semaksimal mungkin sebenarnya. Terbukti pihak PLN sendiri sudah mesosialisakan nomor kontak dengan nomor 123 yang masyarakat pelanggan PLN bisa langsung melaporkan kepada petugas operator yang nantinya petugas itu akan mencatat dimana lokasi terjadi pemadaman.

“Sangat instan dan cepat tanggap daruratnya sehingga dalam hitungan kurang dari 20 menit petugas akan langsung meluncur lakukan perbaikan," ujar Ahmad.

Tetapi, lanjut Ahmad, “Nomor kontak center yang sebaiknya tak berbeban pulsa telpon, malah masyarakat harus keluar uang untuk meminta perbaikan yang akibat pemadaman itu, bisa kerusakan, tumbang tiang putus kabel dan segbagainya”, bebernya.

Ketika disingung ramainya gerutu masyarakat di Medsos mengenai PLN ini apa yang sebaiknya pihak PLN sikapi. Ahmad menyarankan bahwa PLN itu BUMN milik negara, sementara masyarakat adalah customer. “Ya artinya tetap terima toh keritik mereka membangun kok. Kan aman," pungkas Insinyur Unsri tahun 1988 ini. @Red

Sumber: Dirilis dari redaksi media group lamanqu.com



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook, JANGAN MEMASUKKAN LINK DALAM KOMENTAR KARENA LINK ANDA SUDAH PASTI MUNCUL, JANGAN SPAM YA BROW

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Robby Prihandaya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 - 2024
  Saya Belum Menentukan Pilihan
  Saya Golput Sajalah
  Jokowi dan Maruf Amin
  Prabowo dan Sandiaga Uno

Komentar Terakhir