Kapolresta Palembang Terima Kunjungan Abujapi Sumsel, Membantu Polisi Dalam Mengamankan Asian Games

By 26 Jul 2018, 23:34:06 WIBKota Palembang

Kapolresta Palembang Terima Kunjungan Abujapi Sumsel, Membantu Polisi Dalam Mengamankan Asian Games

Keterangan Gambar : Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono HB, dan Ketua BPD Abujapi Provinsi Sumsel, Novembriono yang didamping, H. Jamaludin usai bincang-bincang bertatap muka bersama (26/7)


PALEMBANG, liputan-sriwijaya.co.id -- Perhelatan akbar Asian Games 2018 yang dalam waktu kurang dari satu bulan ini akan berlangsung. Guna  agenda besar tersebut agar berjalan dengan lancar dan sukses, tentu tak bisa dilakukan sendiri melainkan membutuhkan dukungan dari seluruh pihak, termasuk keamanan para peserta pesta olahraga se-Asia tersebut.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono HB menggelar tatap muka bersama pihak BPD Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (Abujapi) Provinsi Sumsel mengatakan, masalah keamanan menjadi perhatian serius kepolisian terhadap tamu-tamu negara selama Asian Games.

Ditempat - tempat lokasi yang dianggap rawan kejahatan, nantinya akan ditempatkan anggota kepolisian untuk bertugas dilokasi-lokasi yang dinilai rawan.

“Ya kami akan tempatkan anggota ditempat keramai seperti ATM, Mall dan Tempat wisata atau tempat yang dianggap rawan. Selain itu, patroli pun dilakukan untuk memperkecil ruang lingkup para pelaku kejahatan” jelasnya.

Sementara di tempat yang sama menyikapi masalah pengamanan itu, BPD Abujapi Provinsi Sumsel berkomitmen siap membantu kepolisian untuk mengamankan saat Asian Games berlangsung di Palembang.

Ketua BPD Abujapi Provinsi Sumsel, Novembriono yang didamping, H. Jamaludin  usai bertatap muka bersama Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono HB beserta jajaran, Kamis (26/7/2018) mengatakan, peran Satuan Pengamanan (Satpam) sangat penting diperdayakan dalam membantu tugas kepolisian.

"Sebentar lagi, Palembang akan didatangi tamu-tamu negara. Kita tentunya tidak mau nama Palembang jelek dimata delegasi asing dengan terjadinya hal-hal semacam kejahatan jalanan yang menyasar tamu asing tersebut. Untuk itu kami yang sudah menjadi kodrat sebagai perpanjangan tangan kepolisian dalam melakukan pengamanan, akan ikut serta menjaga keamanan selama Asian Games," jelas . 

Menurut ia, ada beberapa konsulat jenderal dari Asian Games yang sudah berkomunikasi dengan pihaknya agar pihaknya bisa ikut serta menjaga keamanan selama Asian Games.

"Namun tetapi kita belum bisa menjawab permintaan tersebut karena ini adalah tugas kepolisian, tetapi setelah adanya pertemuan dengan Polresta Palembang seperti hari ini, jika nantinya kita diminta untuk ikut serta melakukan pengamanan selama asian games, kami siap membantu," tutupnya. @ kiki


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook, JANGAN MEMASUKKAN LINK DALAM KOMENTAR KARENA LINK ANDA SUDAH PASTI MUNCUL, JANGAN SPAM YA BROW

View all comments

Write a comment