Kapolda Sumsel: Bisa Jadi Ada Aktor Intelektual di Baliknya

By 23 Jul 2018, 20:23:53 WIBHukum

Kapolda Sumsel: Bisa Jadi Ada Aktor Intelektual di Baliknya

Keterangan Gambar : Tersangka Saat Di Amankan Pihak Kepolisian (23/7/2018)


PALEMBANG, liputan-sriwijaya.co.id -- Menetapkan dua tersangka dari empat pelaku yang diamankan karena melakukan pengerusakan kursi dan menyalakan mercon di stadion Jakabaring saat pertandingan Liga 1 Gojek ,  pelakunya masih  pelajar. 

"Ya suporter yang fanatik dan mudah sekali dikompori ini masih usia anak-anak, mereka semua pelajar SMP dan SMA, empat sudah kami amankan juga masih kategori anak-anak, jadi mungkin dijerat dengan pasal anak-anak," ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara yang didampingi Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono HB saat melihat ke empat tersangka ini, Senin (23/7/2018).

Menurutnya kasus pelemparan kursi  akan terus di usut karena semestinya pelaku berjumlah lebih dari empat orang, mengingat total kursi yang dilempar mencapai 373 set. 

Untuk sementara pihaknya selaku pemegang otoritas keamanan membekukan izin pertandingan apapun di stadion Jakabaring sampai Asian Games selesai dilaksanakan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. 

Dari pengakuan tersangka, aksi pelemparan kursi bermotif kekecewaan suporter terhadap majemen Sriwijaya FC, bukan karena kekalahan Saat menghadapi Arema FC, namun asas kriminal tetap akan ditegakkan dan dikenakan pasal 170 tentang perusakan asset negara secara beramai-ramai serta terancam penjara 7 tahun. 

"Berdasar kesaksian aksi pelemparan kursi terjadi spontanitas, namun bisa jadi ada aktor intelektual di baliknya, akan kami usut kemungkinan tersebut kalau memang ada buktinya," tegas Kapolda. 

Kejadian tersebut lanjutnya, menjadi indikator persiapan Asian Games dari sisi keamanan dan pihaknya mengaku malu karena persiapan yang mendekati matang nyatanya harus tercoreng oleh aksi suporter. 

Adapun tersangka pelemparan kursi yang diamankan di Polresta Palembang berinisial P, dan FB, sementara pelaku MF dan RM diamankan karena berkelahi serta menyalakan mercon. @kiki



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook, JANGAN MEMASUKKAN LINK DALAM KOMENTAR KARENA LINK ANDA SUDAH PASTI MUNCUL, JANGAN SPAM YA BROW

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Robby Prihandaya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 - 2024
  Saya Belum Menentukan Pilihan
  Saya Golput Sajalah
  Jokowi dan Maruf Amin
  Prabowo dan Sandiaga Uno

Komentar Terakhir