Cabang Olahraga Panjat Tebing Sumbang Medali Emas

By 24 Agu 2018, 15:04:22 WIBAsian Games 2018

Cabang Olahraga Panjat Tebing Sumbang Medali Emas

Keterangan Gambar : Aries Rahayu Susanti (Ist. Antara/Inasgoc)


PALEMBANG, liputan-sriwijaya.co.id -- Dari cabang olahraga panjat tebing Indonesia meraih medali emas diajang Asian Games melalui atlet adalannya, Aries Rahayu Susanti pada nomor keceptan putri (speed woman), Kamis (23/08/2018).

Aries, mecatat waktu 7,61 detik pada final mengalahkan rekan satu timnya Puji Lestari yang mencetak 7,98 detik. Namun, capain Aries ini masih jauh dari rekor yang dibuatnya di seri Kejuaraan Dunia di Chongqing, China, Mei 2018 lalu yang mencatat 7,51 detik.

Sejak partai semifinal Pertemuan dua atlet Indonesia (all Indonesian final) ini telah gadangkan pendukung tuan rumah yang memandati Venue Panjat Tebing, Jakabaring Sport City (JSC).

Aries, pemanjat tebing yang berusia 23 tahun ini mampu mengalahkan kecepatan Song Yiling asal China di semifinal dengan mencatat waktu 7,68 detik, sementara lawan hanya mampu 7,80 detik. Saat penentuan apakah Indonesia mampu meloloskan dua atletnya ke final akhirnya tiba ketika Puji Lestari menghadapi He Cuilian asal China di semifinal.

"Saya berusaha mengendalikan diri sendiri saja, meski ini jauh dari catatan waktu saya, tapi saya sangat bersyukur sekali dan terima kasih dukungannya," kata Aries sesaat setelah merayakan kemenangannya menyapa suporternya dan menjumpai rekan-rekannya sembari menyelimutkan   bendara Indonesia di pundak. @Nop



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook, JANGAN MEMASUKKAN LINK DALAM KOMENTAR KARENA LINK ANDA SUDAH PASTI MUNCUL, JANGAN SPAM YA BROW

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Robby Prihandaya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 - 2024
  Saya Belum Menentukan Pilihan
  Saya Golput Sajalah
  Jokowi dan Maruf Amin
  Prabowo dan Sandiaga Uno

Komentar Terakhir