Bupati Pesisir Selatan Hadiri Halal Bihalal dan Silahturami Keluarga Besar IKPS Se-Provinsi Jambi

By Apriyansyah 29 Jul 2018, 14:12:40 WIBDaerah

Bupati Pesisir Selatan Hadiri Halal Bihalal dan Silahturami Keluarga Besar IKPS Se-Provinsi Jambi

Keterangan Gambar : (Dok. Inro Kisenger) Foto Bersama Bupati Usai Acara, Minggu (29/7/2018)


JAMBI, liputan-sriwijaya.co.id -- Pentingnya menjalin silaturahmi antar sesama harus dimaknai sebagai upaya memperkuat ukhuwah, kekeluargaan dan rasa persatuan. Dengan ukhuwah yang sudah terbina, banyak hal yang bisa dilakukan untuk kemaslahatan bersama.

Hal ini disampaikan Bupati Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, SH. MH Minggu(29/07/2018) Gedung Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Se-Provinsi Jambi. 

Turut mendampingi  Ketua DPRD Pesisir Selatan, Dedi Rahmanto Putra. Ketua Umum Hj. Yulinar, SE, SIP, Ketua DPC IKPS Kota Jambi, Nasrianto Datuak Rajo Bungsu, Ketua DPD RI, Daryati Uteng, Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang BS serta  Ketua panitia halal bihalal IKPS Se-Provinsi Jambi. 

Dikatakan Hendrajoni, DPW IKPS Provinsi Jambi mengambil tema Rantak nan sadagam langkah nan sapijak, ini mengartikan walaupun masyarakat pesisir selatan ada di rantau pada Provinsi lainnya, khususnya Jambi berarti masyarakat tersebut masih ingat akan kampung halamannya. 

“Menjalin silaturahmi antar sesama, apalagi sesama perantau sangatlah penting karena akan tumbuh kuat nilai-nilai kekeluargaan dan kebersamaan,” ucap bupati.

Bupati Hendrajoni didampingi Ketua DPRD Pesisir Selatan. Dedi Rahmanto Putra, sampaikan rasa cinta terhadap kampung halaman tetap perlu dipupuk tanpa mengurangi rasa cinta kepada daerah di domisili masing-masing.

Melalui halal bi halal bupati juga pesankan, wadah organisasi perantau harus bisa merangkul semua potensi yang ada untuk memajukan anggota serta menunjukkan kontribusi positif terhadap pembangunan kampung halaman serta daerah domisili.

Mengingat begitu besarnya potensi perantau, bupati harapkan IKPS Se-Provinsi Jambi  dapat meningkatkan sinergitas. 

“Ke depan kalau bisa, IKPS Se-Provinsi Jambi bisa secara bersama-sama menggelar halal bi halal, ini dalam rangka memperkuat sinergitas dan menambah kekuatan,” saran bupati.

Seperti disampaikan Ketua IKPS DPW Provinsi Jambi, Hj Yulinar dihadapan para undangan lebih kurang 300 KK atau sekitar 1.000 orang bertekad menjadikan IKPS Provinsi Jambi sebagai wadah yang memberi kontribusi positif terutama sesama keluarga IKPS Se-Provinsi Jambi, serta saat ini IKPS Se-Provinsi Jambi telah memiliki sekretariat walaupun masih tahap pembenahan. 

Acara yang diisi ramah tamah dan tausiah ini dihadiri anggota DPD RI, Wakil bupati Muaro Jambi, l serta Tokoh masyarakat ninik mamak. 

Juga ditambah oleh Nasrianto, kunjungan Bupati ini yang kedua kalinya, serta cukup respon positif dari masyarakat IKPS Se-Provinsi Jambi diperantauan akan hadir langsung tanpa diwakili. 

"Juga bupati meminta pada masyarakat persatauan khususnya dari pesisir selatan untuk. Eh. Beri akan kritik dan saran bila ada pembangunan di Kabupaten masih terkendala, dan bupati ini membatalkan akan pertemuannya dengan Presiden RI, joko Widodo di Maluku pada pertemuan dengan para pejabat di daerah, "tegasnya. @Inro Kisinger


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Robby Prihandaya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 - 2024
  Saya Belum Menentukan Pilihan
  Saya Golput Sajalah
  Jokowi dan Maruf Amin
  Prabowo dan Sandiaga Uno

Komentar Terakhir