Anggota Korem 044/Gapo Mendadak Di Tes Urine

By 30 Jul 2018, 17:14:09 WIBKomunitas

Anggota Korem 044/Gapo Mendadak Di Tes Urine

Keterangan Gambar : Saat Pemeriksaan Tes Urine di Makorem 044/Gapo (30/7/2018)


PALEMBANG, liputan-sriwijaya.co.id -- Guna mengantisipasi adanya anggota yang terlibat dalam penggunaan narkoba, Komando Resort Militer (Korem) 044/Gapo secara mendadak melakukan tes urine terhadap 51 prajurit jajarannya bertempat di Balai Prajurit Markas Korem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang, Senin (30/7/2018). 

Tes urine ini dilaksanakan oleh Staf Intel Korem 044/Gapo dan dibantu oleh Provoost dan bekerja sama dengan Denpom II/4 Palembang dan Denkesyah 02-04-04 Palembang. Kegiatan pemeriksaan tes urine ini dipimpin oleh Kasi Intel Korem 044/Gapo Letkol Inf Ikhsan dan dilakukan secara acak dan mendadak tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

“Sebelum dilakukan pengecekan tes urine, seluruh prajurit Makorem 044/Gapo mengikuti sosialisai P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba), dan sekarang melaksanakan pemeriksaan tes urine bagi prajurit yang mana kami ambil secara sampling” ujar Kasi Intel.

Letkol Inf Ikhsan juga menegaskan, bahwa jika terbukti ada anggota TNI di wilayah Korem 044/Gapo ada yang menjadi pengguna, pengedar dan memiliki narkoba akan dipecat secara tidak hormat. Karena tidak ada kata ampun bagi prajurit maupun PNS yang menyalahgunakan narkoba. "Jika ada anggota TNI yang terbukti menggunakan dan mengedarkan narkoba akan kita libas, tidak ada ampun, kalau terbukti langsung pecat,  karena ini sesuai dengan instruksi pimpinan," tegas Letkol Inf Ikhsan.

Dari hasil pemeriksaan tes urine ini, sejumlah 51 orang anggota jajaran Korem 044/Gapo yang dites tidak ditemukan adanya indikasi terhadap pemakaian narkoba dan dinyatakan negatif semua. @Nop



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook, JANGAN MEMASUKKAN LINK DALAM KOMENTAR KARENA LINK ANDA SUDAH PASTI MUNCUL, JANGAN SPAM YA BROW

View all comments

Write a comment