PLN Telah Mempersiapkan Insfraktutur Kelistrikan

By 11 Mei 2018, 17:22:17 WIBKota Palembang

 PLN Telah Mempersiapkan Insfraktutur  Kelistrikan

Keterangan Gambar :



PALEMBANG, liputan-sriwijaya.co.id -- PLN Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu gelar acara TEMU MEDlA yang bertujuan memberikan informasi untuk publik melalui media, serta sosialisasi kesiapan PLN untuk mensukseskan Asian Games 2018, selain itu juga mengabarkan kesiapan pasokan listrik menjelang Ramadhan 1439 H dan Idul Fitri serta kehandalan selama PILKADA. jumat, (11/05).

Dikatakan Daryono GM PLN Wilayah S2JB selaku nara sumber; kemampuan Pembangkit yang ada saat ini di Provinsi Sumatera Selatan sebesar 1.248 MW dan beban puncak tertinggi sebesar 673 MW. 

" Untuk Event Asian Games yang akan dilaksanakan mulai 18 Agustus sampai dengan 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang ini, kita telah mempersiapkan  infrastruktur kelistrikan khususnya kota Palembang dengan Daya mampu pembangkit sebesar 821.8 MW dan Beban Puncak 512 MW sehingga masih tersedia cadangan daya sebesar 309.8 MW Dimana dalam menghadapi Asian Games XVlll, kota Palembang akan dipasok dengan sistem kelistrikan 70 KV dan 150 KV.
,"ujarnya.

Ditmbahkan Daryono sebagai upaya peningkatan kelistrikan di subsistem kota Palembang pihaknya telah membangun tambahan 5 Gardu Induk antara lain: GI New Jakabaring ,Gl Gandus, Gi Kenten, GlS Kota Barat dan GIS Kota Timur.

" Perkuatan Pasokan listrik untuk Jakabaring Sport Center (JSC) Palembang PLN telah pengembangan skema Zero Down Time (ZDT) dengan membangun SKTM seluruh section.

" Setiap venue disupply minimal dari 2 penyulang dan 1 penyulang cadangan yang dikendalikan melalui system SCADA, serta disiapkan UPS mobile, Genset Mobile dan Unit Gardu Bergerak sebagai Backup progress sudah 100%," Ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga, Daryono menjelaskan pihaknya telah melakukan simulasi gladi kotor tahap pertama pada 24 -25 Maret 2018 lalu di area Pengatur Distribusi Jakabaring Palembang yang berjalan sukses tanpa padam.

" Gladi kotor ini adalah uji coba simulasi untuk menguji kehandalan sistem kelistrikan yang memasok kota Palembang terutama menjelang Asian Games. Gladi kotor tahap kedua akan dilaksanakan hari Sabtu dan Minggu ini tanggal 12-13 Mei mendatang," Tutupnya. @putra
 
 


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook, JANGAN MEMASUKKAN LINK DALAM KOMENTAR KARENA LINK ANDA SUDAH PASTI MUNCUL, JANGAN SPAM YA BROW

View all comments

Write a comment