Kodim 0418/Palembang Gotong Royong Beri Contoh, Ajak Bersh-Bersih

By 10 Apr 2018, 17:40:35 WIBKota Palembang

 Kodim 0418/Palembang Gotong Royong Beri Contoh, Ajak Bersh-Bersih

Keterangan Gambar : Tampak Anggota Gabungan Membersihkan Sampah


PALEMBANG, liputan- sriwijaya.co.id -- Dalam rangka membantu penyiapan menyambut perhelatan Asian Games 2018 di Kota Palembang, prajurit TNI dari Kodim 0418/Palembang pada Minggu pagi (8/4/2018) bersama dengan Pemerintah Daerah Kota Palembang dan komponen masyarakat lainnya untuk melaksanakan gotong royong pembersihan jalur INASGOC yang ada di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Di ketahui Tampak ratusan anggota gabungan membersihkan sampah, rumput dan tanah dijalan maupun diselokan disepanjang jalur menuju tempat akan digelarnya perhelatan Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang ini. Tak luput, Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. juga ikut gotong royong dan memimpin berlangsungnya kegiatan yang diikuti ratusan personel gabungan baik dari TNI, Pemkot dan komponen masyarakat Kota Palembang.
 
Letkol Inf Honi Havana, M.MDS., Komandan Kodim 0418/Palembang mengatakan, kegiatan gotong royong yang dilakukan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Kodim 0418/Palembang dan Pemkot Palembang dalam menjaga kebersihan lingkungan Kota Palembang. “Kegiatan gotong royong ini rutin dilakukan antara Kodim dan Pemkot Palembang tiap hari Minggu secara bergilir di wilayah Kota Palembang guna mewujudkan Palembang yang bersih, rapi dan asri,” ungkapnya.
 
Selain itu, Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. juga menyampaikan, kegiatan gotong royong kali ini di pusatkan di wilayah Jakabaring, mengingat di lokasi ini tidak lama lagi akan menjadi pusat berkumpulnya orang dalam rangka Asian Games 2018. “Kegiatan kita hari ini, kita konsentrasikan pada pembersihan lokasi Jakabaring Komplek, dimana tempat ini usai pelaksanaan renovasi fasilitas olahraga, terlihat kotor dan tidak teratur. Untuk itu kita membersihkan sampah-sampah, tanah atau pasir dan juga rumput yang tidak pada tempatnya,” jelas Dandim.
 
Dandim juga menuturkan, dengan adanya kegiatan gotong royong tersebut dapat menumbuhkan kesadaran kepada masyatakat untuk membiasakan hidup bersih dan sehat, sekaligus mencegah munculnya berbagai jenis penyakit yang berasal dari lingkungan. Dan bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis antara TNI, Pemkot Palembang serta seluruh komponen masyarakat untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dimanapun dan kapanpun. Apa lagi Palembang merupakan satu-satunya kota di Indonesia setelah Jakarta yang dipercaya sebagai tempat penyelenggaraan Asian Games. “Kita berikan stimilus agar masyarakat dapat menjaga kebersihan, dan kita berharap Palembang dapat sukses menyelenggarakan even dunia yaitu Asian Games,” pungkasnya. @Nopri


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook, JANGAN MEMASUKKAN LINK DALAM KOMENTAR KARENA LINK ANDA SUDAH PASTI MUNCUL, JANGAN SPAM YA BROW

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Robby Prihandaya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 - 2024
  Saya Belum Menentukan Pilihan
  Saya Golput Sajalah
  Jokowi dan Maruf Amin
  Prabowo dan Sandiaga Uno

Komentar Terakhir