IEF Gelar Diskusi Dunia Usaha

By 02 Agu 2018, 17:03:13 WIBHalo Indonesia

 IEF Gelar Diskusi Dunia Usaha

Keterangan Gambar : Founder IEF Shoeb Kagda dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin (2/8/18)


PALEMBANG, liputan-sriwijaya.co.id -- Pembukaan Indonesia Economic Forum 2018 diselenggarakan oleh Indonesia Ekonomic Forum di Hotel Aryaduta, Kamis (2/08/2018). Acara ini dihadiri dibuka oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.  

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, tema nya "South Sumatra An Emerging Enonomic Hub". Ini luar biasa,  karena biasanya acara ini digelar di Jakarta,  dan kali ini di Palembang.

"Bagi pelaku usaha, mantapkan forum ini, karena yang menjadi pembicara yang hebat hebat misalnya dari Country Manaer and Chief Wxecutive HSBC Indonesia, Chairman Wantiknas dan Berkarya Indonesua bapak Ilham Habibi,  Chairman  dan Founder Jabeka dan lainnya," ujarnya. 

Menurutnya, Economic Forum 2018 ini sangat bermanfaat bagi perkembangan perekonomian di Sumsel. "Mereka melihat potensi yang ada di Sumsel. Apalagi di sini ada projec manager KEK TAA," bebernya. 

Sementara itu, Wakil Ketua KADIN Sumsel Akbar Alfaro menambahkan, pihaknya bersyukur acara Indonesia Forum Ekonomi ini digelar di Sumsel. Sebelumnya digelar di Jakarta.  "Alhamdulilah kali ini digelar di Palembang,  kita menyambut baik acara ini, untuk mengangkat potensi perekonomian di Sumsel, " katanya. 

Namun,  lanjut Akbar,  pihaknya berharap acara ini hanya sebatas diskusi. Tapi ada outputnya untuk dunia usaha yang ada di Sumsel. 

"Untuk usaha industri disini memang didukung, sehingga menambah kekuatan bagi pengusaha. Karena infrastruktur yang semakin baik meningkatkan ekonomi seperti UMKM,  usaha kreatif, dan lainnya, " paparnya. 

Akbar menjelaskan, saat ini sudah ada sentra ekonomi yang dibangun, tapi tidak diselesaikan dengan tuntas. "Pengusaha hanya difasilitasu produksinya saja,  tapi penjualannya tidak diakomodir Pemda.  Seharusnya diperhatikan hulu dan hilirnya, " pungkasnya. @Nop/Als



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook, JANGAN MEMASUKKAN LINK DALAM KOMENTAR KARENA LINK ANDA SUDAH PASTI MUNCUL, JANGAN SPAM YA BROW

View all comments

Write a comment